Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Kuliah di Unversitas BSI, Putri Ingin Jadi Wanita Karir

Rabu 06 Oct 2021 21:30 WIB

Red: Irwan Kelana

Putri Febriani, mahasiswi  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Depok.

Putri Febriani, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Depok.

Foto: Dok UBSI
Ia ingin membahagiakan orangtuanya dan jadi panutan bagi adik-adiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kuliah merupakan jalan bagi seseorang mencari bekal untuk masa depannya. Begitu pula bagi  Putri Febriani, mahasiswi  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Depok, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa,  Jurusan Penyiaran. Ia  bercita-cita kelak menjadi wanita karir.

Karena itu sulung dari tiga bersaudara itu  bertekad kuliah setamat SMK TI Taruna Terpadu 1 Bogor.  “Keinginan saya untuk kuliah sangat tinggi.  Tujuan saya ingin berkuliah karena saya ingin lebih menambah ilmu  dan juga skill saya dalam bidang yang saya ambil , dan juga pengalaman saya jauh lebih banyak ketika saya sudah berkuliah,” kata Putri Febriani kepada media, Selasa (5/10).

Ayah Putri seorang karyawan  swasta, sementara  ibunya seorang  ibu rumah tangga biasa. Meskipun demikian, tidak menyurutkan semangat Putri untuk mengejar ilmu di jenjang perguruan tinggi.

Putri yakin selalu ada jalan keluar bagi mereka yang bersungguh-sungguh ingin menuntut ilmu. Alhamdulillah, ia memperoleh beasiswa pendidikan dari Universitas BSI.

“Beasiswa yang diberikan kepada saya sangat bermanfaat bagi saya. Dengan  adanya potongan biaya kuliah,  orangtua saya sedikit lebih ringan untuk membayar biaya kuliah,” ungkapnya.

Beasiswa  itu tidak hanya membahagiakan dirinya, tapi juga keluarganya. “Keluarga saya pun sangat senang ketika saya mendapatkan beasiswa tersebut,” tuturnya.

Saat ini Putri duduk di semester 5. “Harapan saya bisa mengerjakan Tugas Akhir saya dengan baik dan  meraih  hasil terbaik.  Saya ingin menjadi wanita karir  agar saya bisa menjadi pantutan untuk adik-adik saya, dan juga agar saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya,” paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA