Rabu 06 Oct 2021 23:45 WIB

Yorke Yakin Martial Masih Mampu Jadi Pilar Penting MU

Martial sebenarnya memiliki kemampuan mumpuni sebagai penyerang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Dwight Yorke
Dwight Yorke

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks penyerang Manchester United, Dwight Yorke, menilai, Anthony Martial masih bisa menjadi pemain penting dalam skuad United pada masa mendatang.

Namun, ada sejumlah syarat yang mesti bisa dipenuhi penyerang asal Prancis itu untuk bisa bertahan dan melanjutkan kiprahnya bersama Setan Merah. Martial disebut-sebut menjadi satu dari tujuh pemain dalam daftar pemain yang siap dilepas United pada jendela transfer pemain berikutnya.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya tengah bersiap merampingkan skuad United demi mendukung rencana perekrutan sejumlah pemain, mulai dari gelandang West Ham, Declan Rice, hingga striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Yorke pun menilai, dari segi kemampuan di atas lapangan, Martial sebenarnya memiliki kemampuan mumpuni sebagai penyerang. Bahkan, dengan kemampuan tersebut, eks penyerang Lyon itu bisa menjadi salah satu pilar penting dalam permainan United.

Namun, Martial masih harus bekerja keras untuk bisa meyakinkan Solskjaer soal kemampuannya tersebut. ''Tidak diragukan lagi, dia memiliki talenta luar biasa dan memiliki semua atribut untuk menjadi penyerang sukses.”

“Selain itu, dia juga masih bisa menjadi pemain vital buat tim ini. Namun, saat ini, dia bahkan tidak ada di tim inti. Karena itu, dia harus bisa menemukan cara untuk bisa kembali ke tim inti,'' kata Yorke kepada Goal seperti dilansir Triball Football, Rabu (6/10).

Sorotan terhadap performa Martial terus menguat dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Martial tercatat 17 kali tampil sebagai starter di 23 kesempatan tampil di Liga Primer Inggris.

Dari total 36 caps di semua ajang, pemain yang mulai memperkuat Setan Merah pada 2015 itu hanya menyumbang tujuh gol dan sembilan assist di semua ajang. Stituasinya kian berat buat Martial pada musim ini.

Pasalnya, kehadiran Cristiano Ronaldo, ditambah tren apik penampilan yang ditunjukan Mason Greenwood, membuat persaingan di lini serang United semakin ketat. Alhasil, eks penyerang AS Monaco itu baru mengemas tujuh penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

''Wajar Anda berada dalam sorotan tajam apabila Anda mengalami penurunan performa, apapun alasannya. Terlebih, Anda memperkuat klub sebesar United. Karena itu, apabila dia ingin memiliki masa depan di klub ini, maka dia harus mau bekerja lebih keras.”

“Dia harus tampil secara reguler untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,'' kata Yorke yang berhasil mengantarkan United meraih tiga gelar sekaligus pada musim 1998/1999.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement