Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Bek Tengah Torino Kembali Masuk Radar Liverpool

Rabu 06 Oct 2021 23:30 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic, kiri, ditantang oleh Gleison Bremer dari Torino saat pertandingan babak 16 besar Piala Italia antara AC Milan dan Torino di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 12 Januari 2021.

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic, kiri, ditantang oleh Gleison Bremer dari Torino saat pertandingan babak 16 besar Piala Italia antara AC Milan dan Torino di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 12 Januari 2021.

Foto: AP Photo / Antonio Calanni
Bremer kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Liverpool dilaporkan kembali tertarik untuk merekrut bek tengah Torino, Gleison Bremer.

The Reds kembali mengintip peluang memboyong bek tengah asal Brasil itu menyusul sikap Bremer terhadap rencana tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Torino.

Bek tengah berusia 24 tahun itu dikabarkan enggan menandatangani kontrak anyar bersama Il Toro, julukan Torino. Direkrut dari Atletico Mineiro pada 2018, Bremer tinggal menyisakan kontrak selama dua tahun bersama Torino atau hingga Juni 2023.

''Namun, Bremer kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Torino. Alhasil, salah satu kontestan Serie A itu akan mempertimbangkan untuk melepas Bremer pada edisi jendela transfer berikutnya, daripada kehilangan Bremer secara gratis pada 2023,'' tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Daily Mail, Rabu (6/10).

Bremer sebelumnya sempat masuk dalam radar Liverpool, tepatnya pada pertengahan musim lalu. Pada saat itu, The Reds tengah mencari bek tengah anyar sebagai solusi jangka pendek atas krisis pemain di lini belakang seiring dengan cedera yang dialami Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Namun, Bremer urung hijrah ke Stadion Anfield dan tetap bertahan di Torino. Liverpool pun akhirnya memboyong Ozan Kabak sebagai pemain pinjaman dari Schalke 04 dan merekrut Ben Davies dari Preston North End.

Dengan situasi kontrak teranyar Bremer di Torino, The Reds akhirnya memiliki kesempatan kedua untuk merekrut Bremer. Kendati begitu, Liverpool tidak sendirian.

Dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, juga dikabarkan tengah memantau situasi kontrak Bremer di Il Toro. Dua klub tersebut siap menjegal langkah Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang memulai karier bersama Desportivo Brasil tersebut.

Pada sepanjang musim lalu, Bremer tercatat hanya lima kali absen memperkuat Torino di pentas Liga Italia. Bremer kembali menjadi andalan di lini belakang Torino pada musim ini.

Dari tujuh partai yang telah dilakoni Torino di pentas Serie A, Bremer tampil di enam partai dan menyumbang satu gol. Bremer sempat absen saat Torino dibekuk Fiorentina, 1-2, akhir Agustus silam, lantaran mengalami cedera engkel.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA