Rabu 06 Oct 2021 18:35 WIB

Vaksinasi Covid-19 Makassar Sudah Capai 64,5 Persen

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Makassar sudah mencapai 64,5 persen.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Makassar sudah mencapai 64,5 persen.
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Makassar sudah mencapai 64,5 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyebutkan, sejauh ini vaksinasi COVID-19 telah mencapai 64,5 persen untuk dosis pertama. "Sampai saat ini capaian vaksinasi sudah sampai 64,5 persen," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu (6/10).

Dengan capaian tersebut, kata Pomanto, Makassar akan terus menggenjot percepatan vaksinasi COVID-19 hingga bisa terealisasi minimal 80 persen. Data Dinas Kesehatan Kota Makassar, capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah diatas 64 persen dari target 1.102.303 jiwa atau 70 persen jumlah penduduk di Makassar. Sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 42,02 persen.

Baca Juga

"Kita targetkan akhir bulan Oktober herd immunity bisa segara tercapai," kata Pelaksana tugas Dinas Kesehatan Makassar, Nursaidah Sirajuddin.

Sejak dua pekan terakhir, gerakan vaksinasi massal terus dilaksanakan di berbagai titik. Bukan hanya Pemkot Makassar tapi juga dibantu pihak perusahaan swasta, organisasi, lembaga dan tim kesehatan TNI-Polri.

"Sasarannya sangat cepat, sehingga peningkatan capaian lumayan bagus. kita berharap pemenuhan percepatan vaksinasi bisa capai target," katanya.

Sejauh ini, tim vaksinator memfokuskan upaya vaksinasi kepada para remaja usia 13 tahun hingga 19 tahun yang akan mengikuti Pembelajaran Tata Muka (PTM) di sekolah menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 2 dengan status zona kuning di Makassar. Kendati demikian, masyarakat tetap diimbau untuk tetap patuh dan taat pada Protokol Kesehatan, serta tidak lengah, mengingat pandemi belum berakhir, apalagi bermunculan varian baru yang resisten terhadap anti virus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement