Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Kesan Awal Emerson Tentang Ketatnya Kompetisi Inggris

Rabu 06 Oct 2021 18:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Emerson Royal dari Tottenham berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021.

Emerson Royal dari Tottenham berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021.

Foto: AP/Matt Dunham
Ia harus beradaptasi secepat mungkin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang penghujung bursa transfer musim panas 2021, terjadi berbagai kejutan. Salah satunya seputar kepindahan Emerson Royal dari Barcelona ke Tottenham Hotspur.

Sebenarnya pada Juni 2021, ia sudah dipermanenkan Barca. Emerson membela Blaugrana di tiga partai La Liga musim ini. Namun entah mengapa, ia dilepas ke klub lain.

Tentu saja ia sempat merasakan kekecewaan. Perlahan tapi pasti ia meerima keadaan ini. Mantan bek kanan Real Betis itu mulai menikmati petualangan bersama Spurs.

Dalam wawancara dengan Globo Esporte, ia menggambarkan kesan awalnya di Liga Primer Inggris. Menurutnya, ajang tersebut, merupakan kompetisi domestik terbaik dunia. Setiap pertandingan berpotensi menghadirkan kejutan.

Bahkan tim yang berada di peringkat terakhir memiliki peluang untuk menjadi pemenang. "Jadi ada banyak transisi dan kekuatan. Sedikit berbeda dengan La Liga. Di sini lebih mengandalkan kekutan fisik, kecepatan," kata Emerson, dikutip dari the Boy Hotspur, Rabu (6/10).

Ia tidak menganggap hal itu sebagai masalah. Ia harus beradaptasi secepat mungkin. Sebab, pekan demi pekan, pertandingan berlangsung.

Emerson hanya perlu mengubah fokus. Kekuatan fisik ia tingkatkan. Jika tidak, ia bakal ketinggalan.

"Di La Liga, Saya lebih banyak bekerja dengan bola, memikirkan permainan pendek, dan tetang bagaimana bermain bola," ujarnya.

Emerson sudah membela Tottenham dalam enam pertandingan di berbagai ajang. Kini ia menjalani tugas pada jeda internasional. Sang bek dipanggil tim nasional Brasil.

Jebolan akademi Ponte Preta itu membela Selecao pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelahnya ia balik lagi ke London Utara. Spurs akan berhadapan dengan tuan rumah Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Primer di Stadion St James Park, Ahad (17/10) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA