Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Alami Cedera, Atalanta Kehilangan Pessina Dua Bulan

Rabu 06 Oct 2021 18:47 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Italia Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).

Pemain Italia Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).

Foto: Alberto Lingria/Pool via AP
Pessina mengalami cedera otot pada paha kanan

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta dilaporkan bakal kehilangan gelandang serang asal Italia, Matteo Pessina, setidaknya hingga dua bulan mendatang.

Gelandang berusia 24 tahun itu mengalami cedera otot di paha kanan saat La Dea dibekap AC Milan, 2-3, pada giornata ketujuh Serie A, akhir pekan lalu.

Pessina terpaksa ditarik keluar pada menit ke-24 dalam laga yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia tersebut. Penggawa timnas Italia di gelaran Euro 2020 itu pun tidak bisa melanjutkan laga lantaran mengalami masalah otot di paha kanannya.

''Berdasarkan pemeriksaan tes medis Atalanta, Pessina mengalami cedera otot pada paha kanan.”

“Setidaknya butuh waktu beberapa bulan untuk bisa pulih dari cedera seperti ini. Kemungkinan besar Pessina harus menepi hingga Desember atau awal tahun depan,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (5/10).

Sejak kembali dari masa peminjaman di Verona pada awal musim lalu, Pessina menjadi salah satu pemain andalan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dalam mengisi satu tempat di lini tengah.

Performa apik Pessina pada musim lalu dengan torehan 28 gol dan sembilan assist dari 38 laga di semua ajang mengantarkannya menembus skuad timnas Italia pada gelaran Euro 2020.

Menyumbang dua gol di putaran final Euro 2020, Pessina berhasil mengantarkan Gli Azzurri ke tangga juara. Penampilan apik musim lalu pemain asal Monza, Italia, itu berlanjut pada musim ini.

Gelandang yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi di lapangan tengah itu tercatat telah mengemas satu satu gol dari delapan pertandingan pada awal musim ini.

Cedera yang dialami Pessina ini memperpanjang daftar pemain Atalanta yang mesti menghuni ruang perawatan. Sebelumnya, La Dea sudah kehilangan bek kiri asal Jerman, Robin Gosens, mengalami cedera otot dan terpaksa absen selama dua bulan.

Begitu pula dengan cedera dan masalah kebugaran yang dialami bek kanan asal Belanda, Hans Hateboer.

Tiga pemain tersebut pun kemungkinan besar bakal absen saat Atalanta melawat ke kandang Manchester United pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions, 20 Oktober mendatang. Laga itu akan menjadi laga kedua La Dea pasca jeda internasional kedua musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA