Rabu 06 Oct 2021 17:25 WIB

Cara Menjaga Semangka Tetap Segar Selama Berjam-jam

Cara ini tidak hanya untuk semangka, melainkan bisa juga untuk buah lain dan salad.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Cara menjaga semangka tetap segar (ilustrasi).
Foto: Republika
Cara menjaga semangka tetap segar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada saat cuaca panas, mengonsumsi buah semangka segar rasanya sangat nikmat. Namun, pada musim panas dengan cuaca yang lebih hangat, ada tantangan untuk menjaga buah tetap segar. 

Jangan khawatir, seorang wanita telah membagikan triknya di Tiktok untuk menjaga buah musim panas segar selama berjam-jam. Dalam video yang dibagikan oleh akun @athome.with.you, wanita bersama Veronica mengisi nampan aluminium besar dengan air dan memasukkannya ke dalam freezer beberapa jam sebelum tamunya tiba.

Seperti dilansir di laman Kicthen, saat akan disajikan, wanita tersebut mengeluarkan nampan aluminium dari freezer. Dia kemudian mengiris semangka dan mengaturnya di atas piring, yang dia dudukkan langsung di atas nampan air beku.

Veronica meyakinkan penontonnya bahwa peretasannya akan membuat semangka tetap dingin selama berjam-jam, meski berada di suhu ruangan. Ini tidak hanya bekerja pada semangka, melainkan dapat digunakan untuk makanan apa pun yang Anda ingin tetap dingin sambil menghibur, termasuk sayuran dan saus serta keju dan piring buah.

Anda juga dapat menggunakannya untuk salad yang telah Anda siapkan sebelumnya sebelum makanan utama disajikan termasuk makanan barbeku. Untuk menjaga keindahan dan kualitas semangka, cukup letakkan di atas nampan air es. Sangat sederhana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement