Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Sempat Jagokan Chelsea, Kini Ferdinand Berpaling pada City

Rabu 06 Oct 2021 15:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kevin De Bruyne (C-L) dari Manchester City mencetak gol penyeimbang 2-2 melawan kiper Liverpool Alisson (belakang C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 03 Oktober 2021.

Kevin De Bruyne (C-L) dari Manchester City mencetak gol penyeimbang 2-2 melawan kiper Liverpool Alisson (belakang C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 03 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Berjalanya waktu, Ferdinand berubah pikiran.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola internasional, Rio Ferdinand kembali mengomentari perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, ia lebih menjagokan Chelsea FC menjadi juara.

Berjalanya waktu, Ferdinand berubah pikiran. Ia merasa Manchester City layak finis di posisi terdepan. Terutama setelah ia melihat penampilan the Citizens di Stamford Bridge, dan di Anfield.

"Mereka tampil sangat mengesankan, melawan tim-tim besar," kata mantan bek tengah Manchester United ini, dikutip dari Independent, Rabu (6/10).

Ia menyaksikan performa impresif City ketika bertandang ke markas Chelsea. Skuat polesan Pep Guardiola unggul 1-0 atas tuan rumah. Sepanjang 90 menit, kubu tamu mendominasi.

Manchester Biru juga menunjukkan tajinya di kandang Liverpool. Meski terus mendapat sorakan penggemar, Kevin de Bruyne dan rekan-rekan tetap percaya diri. Dua kali tertinggal, mereka selalu bisa menyamakan kedudukan. Papan skor menunjukkan angka 2-2, saat laga usai.

Ferdinand memprediksi pasukan Pep akan selalu menjadi penguasa di setiap pertandingan. Namun masih ada pekerjaan rumah yang harus diatasi. Terkadang klub tersebut kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Jika mereka melakukannya dengan benar, saya pikir mereka adalah tim yang harus dikalahkan," ujar tokoh berusia 42 tahun ini.

Liga Primer musim 2021/22, sudah berlangsung dalam tujuh pekan. Persaingan sangat ketat, sejak menit awal. Chelsea di singgasana klasemen sementara.

Dengan mengantongi 16 poin, the Blues unggul dua angka atas Manchester City di urutan ketiga. Sebanyak tiga klub memiliki poin yang sama dengan City. Tim-tim tersebut antara lain Manchester United, Everton, serta Brighton and Hove Albion.

Kini para pemain kembali ke negara masing-masing. Ada jeda internasional. Setelahnya the Citizens menjamu Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (16/10) malam WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA