Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

United, Liverpool, dan City Kejar Bek Torino asal Brasil

Rabu 06 Oct 2021 14:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic, kiri, ditantang oleh Gleison Bremer dari Torino saat pertandingan babak 16 besar Piala Italia antara AC Milan dan Torino di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 12 Januari 2021.

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic, kiri, ditantang oleh Gleison Bremer dari Torino saat pertandingan babak 16 besar Piala Italia antara AC Milan dan Torino di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 12 Januari 2021.

Foto: AP Photo / Antonio Calanni
Talentanya sedang jadi perhatian.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United, Liverpool, dan Manchester City bersaing mengejar satu nama. Dia adalah Gleison Bremer.

Sosok asal Brasil ini sedang membela Torino FC. Ia tiba di Il Toro sejak 2018 lalu. Hingga kini Bremer selalu menjadi andalan klub tersebut.

Sepanjang musim lalu, eks Atletico Mineiro ini bermain di 35 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia tak hanya piawai di area pertahanan. Selama periode tersebut, ia mencetak lima gol.

Fakta demikian menunjukkan Brehme berbahaya saat memanfaatkan bola mati. Everton dan Liverpool berharap bisa mendatangkan yang bersangkutan pada Januari 2022. Klub yang dilatih Juergen Klopp di posisi terdepan sebagai calon pemilik pesepakbola 24 tahun itu.

"Tetapi Man United dan Man City siap menyaingi the Reds untuk mendapatkan tanda tangan Brehme," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (6/10).

Bak gayung bersambut, sang bek menolak memperpanjang kontrak bersama Torino. Masa tugasnya di Il Toro hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi.

Ia berpotensi menuju tim yang lebih besar. Dari Italia, Juventus dan Inter Milan juga dikaitkan dengan Brehme. Granata mulai terbuka pada berbagai kemungkinan.

Andai harus dilepas, klub merah marun membanderol sang bek di kisaran 20 juta euro hingga 25 juta euro. Ini musim keempat yang bersangkutan membela Torino. Sejauh itu, ia tampil dalam 79 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.

Torino berada di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A musim 2021/22. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, skuat polesan Ivan Juric mengantongi delapan poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA