Rabu 06 Oct 2021 13:28 WIB

Mentega Seafood Harga Rp 1,9 Juta Jadi Makanan Terbaik Dunia

Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter dibuat oleh perusahaan keluarga di Inggris.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Olesan mentega pada roti. Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter mendapat tiga bintang dari ajang The Great Taste Awards 2021.
Foto: pixabay
Olesan mentega pada roti. Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter mendapat tiga bintang dari ajang The Great Taste Awards 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penambahan mentega sering kali membuat makanan apa pun terasa lebih lezat. Seorang koki dari Inggris dinilai sukses menciptakan mentega seafood dengan nama Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter.

Seperti namanya, mentega dibumbui dengan lobster inggris, kepiting devon, kaviar, lemon, dan adas. Harga mentega premium ini senilai 100 poundsterling (Rp 1,9 juta).

Baca Juga

Metro UK melaporkan bahwa mentega tersebut telah terpilih sebagai salah satu makanan terbaik di dunia di Great Taste Awards 2021. Mentega boga bahari itu menerima tiga bintang di acara tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sublime Butter (@sublimebutter)

Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter ini diproduksi oleh Sublime Butter, bisnis keluarga yang berbasis di Richmond, London barat, Inggris. Mentega dengan lambang kemewahan itu merupakan produk edisi terbatas yang dirancang khusus untuk dipadukan dengan produk dan buatan tangan di Italia.

Pendiri perusahaan, Chris Mair, mengatakan bahwa ajang The Great Taste Awards ibarat penghargaan Oscar untuk makanan. Karena memenangkan tiga bintang, dia pun akan mengikuti Gold Fork Awards yang akan datang.

"Semoga saja menang. Ini konyol (ridiculous) dengan nama dan sifat, karena kami tidak menyisihkan biaya apa pun untuk bahan-bahannya. Ini seperti jangkauan Willy Wonka kami sendiri," kata Mair.

Ridiculous No55 termasuk dalam kelompok pilihan sajian olesan, termasuk olesan jeruk Chian yang dibuat di Tavros Attica, Yunani, dan madu lebah mentah tanpa sengat yang dipanen di Singapura. Guild of Fine Foods (GFF), yang menjadi tuan rumah penghargaan, menerima 14.113 entri dari 108 negara tahun ini.

Bagi Sublime Butter, ini adalah kemenangan spesial untuk sebuah merek yang dikelola keluarga. Pemenang ditentukan oleh 350 pakar, termasuk koki, pengecer, dan kritikus kuliner, yang menilai rasa produk.

Salah seorang juri mengatakan, mentega dibilang enak ketika kita bisa merasa cukup dengan hanya sesendok saja tanpa pelengkap roti ataupun biskuit. Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter dinilai sangat menarik dan inovatif.

Mentega dikocok dengan sempurna untuk memberikan rasa yang luar biasa. Adas seperti halnya jeruk dan potongan kerang hanya menambah kemewahan secara keseluruhan.

Juri lain menyebut, kelezatan Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter berasal dari menteganya yang meleleh dan mengisi mulut dengan rasa lobster serta kepiting. Manisnya diimbangi dengan sentuhan lemon sehingga menjadi perpaduan rasa makanan laut dengan mentega berkualitas baik serta keseimbangan bumbu.

"Rasa adas bisa dengan mudah menjadi dominan dengan khasnya, tetapi rasa dimakanan ini dibuat dengan cermat, secara keseluruhan mentega sangat menarik," kata juri.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement