Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

6 Cara Menjaga Berat Badan Saat Kumpul Bareng Teman

Rabu 06 Oct 2021 12:04 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Reiny Dwinanda

Kentang goreng. Tidak makan kentang goreng bisa membantu menjaga berat badan saat makan di luar rumah.

Kentang goreng. Tidak makan kentang goreng bisa membantu menjaga berat badan saat makan di luar rumah.

Foto: EPA
Kunci menjaga berat badan ialah mengendalikan hasrat untuk makan berlebihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagian tersulit tentang menurunkan berat badan adalah mengendalikan hasrat. Sebagian orang yang berdiet dan melakukan olahraga teratur masih kewalahan mengontrol keinginan mereka untuk menyantap ini-itu.

Alhasil, usaha penurunan berat badan mereka pun buyar. Upaya itu juga menjadi lebih sulit ketika orang-orang di sekitar memaksa untuk makan seperti tidak ada hari esok.

Dikutip dari Times of India pada Rabu (6/10), kumpul bareng teman-teman bisa menjadi hal yang menantang bagi orang yang sedang dalam rencana penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari makan yang tidak perlu saat keluar rumah:

1. Jangan keluar dengan perut kosong
Cara terbaik untuk menghindari junk food perusak diet adalah dengan menjaga diri tetap kenyang. Jika Anda sudah merasa kenyang, bahkan makanan yang paling menggoda pun tidak akan membuat luluh. 

Baca Juga

Jadi, lain kali ketika Anda keluar untuk makan malam, pesta, atau bertemu teman, isi perut sebelum berangkat. Ingat, orang cenderung kehilangan kendali nafsu makan saat lapar.

2. Fokus makan protein
Jika tidak ada pilihan dan Anda perlu makan sesuatu, fokuslah pada protein yang tidak digoreng. Anda dapat memilih ayam atau tahu. 

Pilih makanan yang dipanggang atau dikukus. Tambahkan saus pedas agar Anda tidak menyantapnya terlalu banyak. Saus penuh dengan kalori dan karenanya paling baik dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Baca juga : Selain Minum Sambil Berdiri, Apa yang Bikin Perut Membuncit?

3. Tidak konsumsi alkohol
Jauhi alkohol. Minuman beralkohol dapat merusak semua kerja keras yang telah Anda lakukan selama berhari-hari untuk menjaga berat badan.

Minum alkohol akan menghambat latihan Anda pada hari berikutnya.  Anda dapat minum air, soda, atau limun untuk menghentikan diri dari minum alkohol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA