Prokes di Venue Cabor Angkat Besi Berlangsung Ketat

Penonton di tes antigen sebelum masuk venue angkat besi PON 2021 di Auditorium Uncen Jayapura, Papua.
Penonton di tes antigen sebelum masuk venue angkat besi PON 2021 di Auditorium Uncen Jayapura, Papua.
Foto: Republika/Fitriyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Cabang olahraga (cabor) angkat besi memulai pertandingan PON XX Papua 2021, Rabu (6/10), di Auditor Uncen Jayapura. Pengamatan Republika.co.id di lokasi, penerapan protokol kesehatan (prokes) cukup ketat.

Sebelum masuk venue ada meja untuk tes antigen. Ritha Pasuma, relawan dari Orari yang membantu bidang kesehatan mengatakan, sejak cabor binaraga digelar di sana, prokes ketat sudah dilakukan.

"Bukan hari ini saja menyiapkan tes antigen, namun sejak binaraga dipertandingkan dua hari lalu hingga berakhir kemarin," ujar Ritha.

Di pintu masuk venue juga disiapkan masker. Tampak sejumlah relawan juga membagikan masker kepada para pengunjung.

Kursi perwakilan kontingen di belakang meja undangan juga diberi jarak sekitar setengah meter.

Sebanyak 21 orang dikabarkan terpapar Covid-19 selama pelaksanaan PON XX Papua. Mereka diduga terpapar di venue pertandingan.

Cabang angkat besi salah satu cabor favorit karena para lifter peraih medali Olimpiade ikut ambil bagian.

Di hari pertama ini ada Windy Cantika peraih perak Olimpiade yang turun di kelas 49k putri. Windy adalah atlet andalan Jawa Barat.

Lifter kawakan peraih medali di empat Olimpiade secara beruntun Eko Juli Irawan juga akan tampil di hari pertama untuk membela Provinsi Jawa Timur.  

Komentar

Terkait


Atlet taekwondo Jawa Barat Dinggo Ardian Prayogo (kiri) melepaskan tendangan ke arah atlet taekwondo Sumatra Barat Bimantara Subrata (kanan) saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas under 80 Kg putra PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021).

PBTI: Atlet Pelatnas Gagal Raih Emas PON akan Dievalusi

Atlet menembak Sulawesi Selatan A Muh Fajrin (kiri), atlet menembak DKI Jakarta Raditya Nur Pradana (tengah) dan atlet menembak Papua Dwian Romairo Karetji (kanan) mengikuti babak kualifikasi nomor 10 meter air rifle putra PON Papua di Lapangan Tembak Indoor, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Babak Kualifikasi Menembak 10 Meter Air Rifle Putra

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan).

Hindari Covid-19, Yeremia Jauhi Kerumunan

Atlet Wushu Jatim William Ajinanta dan Nicholaus Karanka beraksi pada final wushu taolu kategori duilian putra PON Papua di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Ahad (3/10/2021). Tim Wushu Jatim meraih medali emas pada pertandingan tersebut.

Jatim Juara Umum Cabor Wushu pada PON XX Papua

Kontingen DKI Jakarta di PON Papua 2021.

Sekum Kontingen: DKI Masih On The Track

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image