Hindari Covid-19, Yeremia Jauhi Kerumunan

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan).
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan).
Foto: DOK PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sejumlah atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021 dikabarkan ada yang terpapar Covid-19. Dugaan sementara mereka terpapar di lokasi pertandingan.

Pertandingan olahraga menjadi hiburan saat pandemi seperti saat ini. Sehingga tak heran banyak venue pertandingan PON XX Papua 2021 dipadati penonton secara langsung.

Walaupun panitia awalnya telah membatasi jumlah penonton hanya 25 persen dari kapasitas venue. Tetap ada yang kebobolan, di tenis misalnya, saat final beregu penonton lumayan banyak dan tak ada jaga jarak.

Bulu tangkis diperkirakan akan menjadi cabor yang bakal dipadati penonton mengingat peserta yang tampil banyak pemain pelatnas Cipayung walaupun lapis kedua.

Di hari pertama pertandingan bulu tangkis Selasa (5/10) memang penonton belum terlalu padat di GOR Waringin Jayapura. Tetapi nanti saat pertandingan sudah sistem knock-out pasti akan lebih padat.

Salah satu pemain pelatnas spesialis ganda putra yang juga andalan tim DKI Jakarta, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, saat ditemui Republika.co.id, Selasa (5/10), di GOR Waringin, Jayapura, mengaku berusaha menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Pulang dari PON tanggal 14 Oktober dan tanggal 16 Oktober 2021 saya harus berangkat ke Denmark untuk ikut turnamen BWF Super 1000. Jadi saya harus menjaga kondisi dan juga menerapkan prokes ketat, selalu pakai masker," ujar juara Spain Master 2020 ini.

Selain itu, Yeremia juga selalu menghindari kerumunan. "Karena tidak tahu di mana kita bisa terpapar. Kita minta pengertian agar penonton juga menerapkan prokes dengan ketat," pungkas Yeremia yang baru pertama kali bermain di ajang PON.

Komentar

Terkait


Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.

Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Pesenam Lampung Sutjiati K Narendra beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serbabisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Senam Ritmik Mulai Dipertandingkan di Istora Papua Bangkit

Pesepak bola putri DKI Jakarta Sabreena Ashleigh (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri Kalteng Elis Tribuana (kanan) saat bertanding pada penyisihan Grup B cabor sepak bola putri PON Papua 2021 di Stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (7/10).

Tekuk Kalteng, DKI ke Semifinal Sepak Bola Putri

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua 2021 di Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0.

Hari Ini, Perebutan 5 Emas Tenis Perorangan PON Papua

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Karono.

Karono, Boleh Foto Bareng, Tapi Wajib Prokes

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image