Rabu 06 Oct 2021 08:32 WIB

Para Petinggi Man United Masih Percaya Solskjaer

Solskjaer masih didukung untuk jadi nahkoda dalam proyek jangka panjang Man United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU) dilaporkan masih aman. Menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Rabu (6/10), klub tak ada rencana memecat Solskjaer karena para pemilik puas dengan kinerjanya yang dianggap mampu membawa tim ke arah yang benar.

Iblis Merah telah membuat awal yang positif untuk musim ini. Namun Man United hanya meraih hasil imbang saat melawan Aston Villa dan Everton di Old Trafford. MU juga kalah dari Young Boys di laga pembuka Liga Champions, sebelum mengalahkan Villarreal.

Baca Juga

Masa depan Solskjaer dipertanyakan banyak pihak karena dianggap tak memberikan kemajuan kepada tim. Banyak mempertanyakan kinerjanya, khususnya para penggemar.

Solskjaer baru-baru ini mendapatkan kecaman atas keputusannya yang membangkucadangkan Cristiano Ronaldo melawan Everton. Namun para petinggi klub dilaporkan tetap yakin dan mendukung Solskjaer untuk menjadi nahkoda di proyek jangka panjang.

Pelatih asal Norwegia tersebut memenangkan 76 dari 142 pertandingan bersama MU. Kini Man United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Solskjaer belum mempersembahkan gelar untuk MU. Prestasi terbaiknya adalah membawa MU tampil di partai final Liga Europa musim lalu. Namun kesempatan mempersembahkan trofi pertamanya untuk MU sirna karena kalah dari Villarreal.

Musim lalu, Solskjaer membawa MU finis di posisi kedua liga, meskipun sempat tampil buruk pada awal musim dan pertengahan musim. MU baru bangkit jelang musim berahir.

Solskjaer resmi ditunjuk sebagai pelatih permanen MU pada Maret 2019, setelah sebelumnya hanya menjadi pelatih sementara. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement