Rabu 06 Oct 2021 08:02 WIB

Lineker Ungkap Ed Woodward Bantu MU Rekrut Ronaldo

Saat di taman, Lineker mendengar Woodward bicara dengan agen Ronaldo melalui telepon.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bos Manchester United (MU) Ed Woodward.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Bos Manchester United (MU) Ed Woodward.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain internasional Inggris, Gary Lineker, menyebut peran pemilik klub Manchester United (MU), Ed Woodward, berpengaruh dalam proses perekrutan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2021. Ronaldo yang sudah 12 tahun hengkang dari MU, memutuskan kembali membela tim yang membesarkan namanya untuk yang kedua kali.

Striker asal Portugal itu pun dinilai berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia. Menanggapi hal ini, Lineker menyebut Woodward terlibat dalam negosiasi dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Menurut Lineker, hal tersebut menentukan sikap Ronaldo yang sempat dirumorkan bakal pindah ke Manchester City. "Saya berani bertaruh, Ed Woodward adalah teman baik karena tinggal di dekat rumah saya," kata Lineker seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (6/10).

Lineker mengungkapkan, dirinya mendengar Woodward sedang berbicara dengan Mendes melalui telepon. Saat itu juga, dirinya yakin bahwa Ronaldo sepakat akan kembali berseragam MU. "Dia merekrut Cristiano Ronaldo ketika berada di taman saya. Dia berjalan sambil menelepon Jorge Mendes. Kala itu saya berharap mimpi menjadi kenyataan!" ucapnya.

Momen itu sempat ia abadikan dalam sebuah foto. Meski demikian, Lineker belum ingin membagikannya di media massa karena belum mendapat persetujuan dari Woodward. "Saya juga punya foto dirinya sedang duduk sambil menelepon. Mungkin suatu hari saya akan menyebarkannya saat dia sudah memberi izin," jelas Lineker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement