Sekum Kontingen: DKI Masih On The Track

Kontingen DKI Jakarta di PON Papua 2021.
Kontingen DKI Jakarta di PON Papua 2021.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen DKI Jakarta masih kokoh di puncak klasemen sementara PON XX Papua 2021. Hingga Rabu (6/19), DKI mengumpulkan 42 emas, 32 perak, dan 38 perunggu (42-32-38).

Jawa Barat mulai tancap gas dengan unggul di medali perak. Juara bertahan PON 2016 itu menggeser tuan rumah Papua dengan perolehan (38-34-45). Sedangkan Papua (38-18-36), Jawa Timur mengikuti dengan (31-30-27).

Kontingen lainnya tercecer. Ada tiga daerah lain yang sudah mendapatkan emas dua digit yakni Jawa Tengah (12-23-25), Bali (12-7-14), dan Riau (10-9-8). Dari 34 daerah yang ikut ambil bagian hanya Kalimantan Utara yang belum mendapatkan sekeping medali pun.

Menanggapi hasil medali yang sudah didapat tim DKI, Sekum KONI DKI yang juga Sekretaris kontingen Jamron mengaku tim masih on the track walaupun mulai rapat. "Sudah mulai kejar kejaran tetapi masih sesuai ekspektasi. Ada beberapa yang yang tidak diprediksi dapat emas malah enggak, begitu juga sebaliknya."

Seperti di polo air putra, DKI Jakarta yang diprediksi mendapat emas justru hanya meraih perak. Sebaliknya, putri yang tidak diunggulkan malah mendapat emas.  

"Atletik sudah mulai, kami berharap dapat tambahan dari sana. Nanti masih ada karate, perkiraan bisa dapat banyak dari sana," jelas Jamron.

Jawa Barat melalui Gubernur Ridwan Kamil beberapa waktu lalu mengatakan akan mengambil alih puncak klasemen setelah tanggal 5 Oktober. Hari ini, cabor unggulan Jawa Barat, yakni pencak silat mulai dimainkan. Persaingan puncak klasemen diperkirakan akan semakin ketat.

Komentar

Terkait


Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

Jadwal Atletik PON Papua: Zohri Turun di Nomor 100 Meter

Pertandingan bola basket PON Papua 2021.

2 Laga Penentu Semifinal Bola Basket PON Papua Digelar Rabu

Kepala BNPB selaku ketua satgas  penanganan Covid-19  Letjen TNI Ganip Warsito SE., MM tiba di Bandara Mozes Kilangan Timika, Papua.

BNPB: 400 Ribu Masker Terdistribusi di Mimika Saat PON Papua

Anggota Brimob pengawal Kontingen DKI Jakarta (ki-ka), Rizaldi, Ririn Dwi Utomo, dan Yudha Nugraha.

Kisah Prajurit 'Pengawal' DKI yang Ikut Bantu Perbekalan

Warga tertahan di pintu masuk akibat pembatasan jumlah penonton saat pertandingan bola voli Indoor Putra antara Papu lawan Papua di GOR Voli Indoor Koya Kosa, Kota Jayapura, Papua Senin (4/10). PON XX Papua digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penonton, serta menjaga jarak di setiap arena. Republika/Thoudy Badai

Satgas Covid-19 Papua Konfirmasi 29 Kasus Positif di PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image