Rabu 06 Oct 2021 06:52 WIB

BMH Dukung Tasmi’ 1 Juz Sekali Duduk TPQ Ar-Rohim 

Kegiatan itu sekaligus mewisuda 14 santri TPQ Ar-Rohim Tarakan Barat.

BMH mendukung gelaran Tasmi’ 1 Juz sekali duduk bersama 14 santri TPQ Ar-Rohim, Kelurahan Karang Harapan,  Tarakan Barat, Kota Tarakan, Selasa (5/10).
Foto: Dok BMH
BMH mendukung gelaran Tasmi’ 1 Juz sekali duduk bersama 14 santri TPQ Ar-Rohim, Kelurahan Karang Harapan, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Selasa (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- BMH Perwakilan Kalimantan Utara turut berbahagia dengan lulusnya 14 santri binaan yang selama ini menuntut ilmu dan menghafalkan Alquran di TPQ Ar-Rohim, yang berada di Jalan  Lestari RT 03 Gang Jambu,  Kelurahan Karang Harapan,  Tarakan Barat, Kota Tarakan.  

“Alhamdulillah, proses panjang penuh perjuangan para santri yang didukung oleh segenap donatur dan muzaki BMH kini telah mencapai satu hasil yang amat menggembirakan, yakni lulus Tasmi’ Juz 30. Ini adalah buah dari sinergi dan kolaborasi kita semua,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa   (5/10).  

Penanggung jawab Tasmi’ Juz 30, Zaini Akbar, mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung di lokasi TPQ Ar-Rohim dan ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan.  

“Alhamdulillah ini adalah yang pertama kalinya digelar. Dan, pada kesepatan ini para santri berhasil muroja’ah hafalan satu juz sekali duduk, yaitu juz 30 dan mereka sangat bersemangat,” ungkapnya.  

 

Salah satu santri yang duduk di kelas VI, Raisyanaya tampak bahagia, setelah menyelesaikan muroja’ah hafalannya. 

“Alhamdulillah lancar saat muroja’ah. Jadi senang dan insya Allah lebih semangat dalam menghafal Alquran. Terimakasih sudah membimbing kami,” ungkap Raisyana.

Komara menambahkan bahwa dana zakat, infak dan sedekah kaum Muslimin kepada BMH benar-benar mendorong terwujudnya perubahan secara gradual utamanya pada generasi  masa depan bangsa.

"Ini semua dapat terlaksana dengan baik tidak lain karena dedikasi kaum Muslimin yang terus menunaikan zakat, menyuburkan infak dan sedekah, sehingga perubahan dan kemajuan umat secara gradual dapat kita wujudkan bersama-sama. Semoga hadirnya 14 santri yang telah hafal Juz 30 menjadi sebab Allah merahmati kita semua," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement