Selasa 05 Oct 2021 23:04 WIB

Jateng Kirim Sampel Furnitur ke Belgia Buka Peluang Pasar

Produk furnitur asal Jateng juga akan dipasarkan melalui marketplace di Belgia.

Jateng Kirim Sampel Furnitur ke Belgia Buka Peluang Pasar (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO
Jateng Kirim Sampel Furnitur ke Belgia Buka Peluang Pasar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengirimkan beberapa sampel furnitur produksi UKM ke negara Belgia sebagai tindak lanjut terbukanya peluang promosi dan pemasaran.

"Insya Allah mengirimkan sampel ke Belgia, satu kontainer 40 feet, sekitar 50 ton untuk produk furnitur dari Jawa Tengah. Kebanyakan yang disukai adalah fosil, meja fosil, kami sudah siap. Kalau tidak bisa satu UKM, ya nanti dibuat beberapa UKM. Itu yang sedang kami kejar," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng Ema Rachmawati di Semarang, Selasa (5/10).

Menurut dia, pengiriman sampel produk furnitur ke Belgia itu juga sebagai tindak lanjut dari kerja sama bilateral yang telah dijalin sebelumnya.

Selanjutnya, produk-produk furnitur yang dikirim tersebut akan dipamerkan selama satu tahun di ajang Borgerhub. "Harapannya, produk furnitur dari Jateng bisa diterima pasar di Belgia," ujarnya.

Selain itu, Dinkop dan UKM Jateng segera membentuk badan promosi dan pemasaran Indonesia-Belgia guna menjembatani pelaku UKM furnitur agar bisa menjual produknya.

"Nantinya produk furnitur asal Jateng juga akan dipasarkan melalui 'marketplace' di Belgia sebab produknya cukup bersaing dan berkualitas," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement