Selasa 05 Oct 2021 22:54 WIB

Menkeu Rusia Jalani Isolasi Mandiri Saat Kasus Covid Naik

Beberapai hari sebelumnya, Presiden Putin akhiri masa isolasi selama dua pekan.

Virus corona (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Virus corona (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov sedang menjalani isolasi mandiri. Demikian disampaikan ketua majelis tinggi parlemen pada Selasa."Kami berharap Anda sesegera mungkin pulih dan selesai menjalani aturan isolasi mandiri," kata ketua majelis parlemen, Valentina Matvienko, kepada Siluanov yang menghadiri sidang majelis tinggi parlemen via tautan video.

Matvienko tidak secara terang-terangan mengatakan bahwa Siluanov melakukan isolasi mandiri karena Covid-19. Beberapa hari sebelumnya, Presiden Vladimir Putin mengakhiri masa isolasi dua pekan usai puluhan orang dalam rombonganya jatuh sakit karena virus corona.

Baca Juga

Kementerian Keuangan belum menanggapi permintaan berkomentar mengenai kesehatan Siluanov. Sementara itu, kasus Covid-19 di Rusia melonjak. Demikian pula dengan kematian akibat penyakit tersebut.

Dalam 24 jam terakhir, tercatat 895 korban meninggal akibat Covid-19 di Rusia. Ini adalah rekor harian sejak pandemi melanda.Otoritas Rusia berulang kali meminta masyarakat agar disuntik vaksin. Mereka menegaskan bahwa vaksinasi merupakan satu-satunya cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Pemerintah juga berjanji untuk tidak memberlakukan penguncian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement