Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Tak Mau Ketinggalan, Barca Ikut Minati Cavani

Rabu 06 Oct 2021 00:55 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Edinson Cavani dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris,Kamis (30/9) dini hari WIB.

Edinson Cavani dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris,Kamis (30/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Barcelona dikabarkan ikut tertarik dalam upaya perekrutan Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Real Madrid ternyata bukan satu-satunya klub yang berminat memboyong striker Manchester United, Edinson Cavani, pada jendela transfer Januari mendatang.

Seteru sengit Los Blancos, Barcelona, dikabarkan ikut tertarik dalam upaya perekrutan striker berusia 34 tahun tersebut. Kehadiran Cristiano Ronaldo di skuad United terbukti membuat Cavani mulai ditepikan oleh pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer.

Eks striker Paris Saint Germain (PSG) itu baru tampil di empat laga dan hanya satu kali tampil sebagai starter dari 10 laga yang telah dilakoni Setan Merah di semua ajang pada awal musim ini.

Bahkan, pemain yang menandatangani perpanjang kontrak bersama United selama semusim itu tercatat belum pernah merumput secara penuh selama 90 menit laga.

Alhasil, Cavani dikabarkan mulai membuka pintu terkait kemungkinan meninggalkan United pada pertengahan musim ini. Striker asal Uruguay itu berharap bisa tampil secara reguler pada sisa musim ini.

Kondisi ini coba dimanfaatkan Madrid. Klub asal Ibukota Spanyol itu berniat meminjam Cavani selama setengah musim. Mantan striker Napoli itu akan diplot menjadi pelapis atau bahkan tandem dari Karim Benzema di lini serang tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Namun, Madrid agaknya mendapatkan persaingan keras dari Barcelona. Klub asal Katalan itu juga dikabarkan berniat memboyong top skorer Liga Italia musim 2012/2013 tersebut.

Dengan skema yang kurang lebih sama seperti yang ditawarkan Madrid, Barcelona berharap bisa memboyong Cavani dengan status pemain pinjaman pada paruh kedua musim ini.

''Salah satu problem terbesar Barcelona pada musim ini adalah kemampuan menyelesaikan serangan dan mencetak gol, terutama pasca ditinggal Lionel Messi.”

“Cavani dianggap dapat menjadi solusi jangka pendek buat Barcelona untuk bisa mengatasi masalah ini,'' tulis laporan El Nacional seperti dilansir Triball Football, Selasa (5/10).

Ini sebenarnya bukanlah ketertarikan pertama Barcelona terhadap Cavani. Pada jendela transfer awal musim ini, Blaugrana sempat dikabarkan berminat mendatangkan eks striker Palermo tersebut.

Terlebih, pada saat itu, kontrak Cavani bersama United telah memasuki hitungan pekan. Namun, striker yang mengemas 17 gol dan enam assist dari 43 laga pada musim lalu itu lebih memilih tetap bertahan di United dan menerima perpanjangan kontrak selama setahun.

Barcelona akhirnya mengalihkan bidikan dan berhasil memboyong Luuk de Jong dengan status sebagai pemain pinjaman dari Sevilla.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA