Selasa 05 Oct 2021 22:44 WIB

Persis Minta Maaf Ditahan Imbang Persijap

Kami harus fokus untuk meraih tiga poin di pertandingan selanjutnya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Indonesia U-20 All Stars Eko Purdjianto (kanan) bersama pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Beckham Putra memberikan keterangan pers menjelang turnamen U-20 International Cup 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Ahad (1/12/2019).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih Indonesia U-20 All Stars Eko Purdjianto (kanan) bersama pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Beckham Putra memberikan keterangan pers menjelang turnamen U-20 International Cup 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Ahad (1/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo harus rela berbagi poin dengan Persijap Jepara pada pekan kedua Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/10) malam WIB.

Tim asuhan Eko Purdjianto harus puas dengan skor 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.  Eko bahkan meminta maaf kepada para suporter atas hasil yang kurang maksimal tersebut.

"Mohon maaf belum bisa memberikan tigacpoin tapi pemain sudah maksimal. Tapi inilah sepak bola, kita akan evaluasi," kata Eko dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Selasa (5/10).

Tambahan satu poin bagi Persis hanya membuat mereka bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan koleksi empat poin. Adapun PSCS Cilacap memimpin dengan nilai enam poin setelah mengamankan poin penuh dari dua pertandingan yang dilakoni.

Laskar Samber Nyawa sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan dengan statistik 55 persen penguasaan bola. Di babak kedua, Eky Taufik dkk bahkan terus melancarkan gelombang serangan ke area pertahanan Persijap.

Namun, beberapa peluang ke gawang Persijap selalu berhasil diamankan oleh kiper Harlan Suardi. Eko mengakui pemainnya lemah dalam penyelesaian akhir.

"Kita lemah di finishing, kita ada jeda waktu seminggu untuk perbaiki. Koreksinya ada du semua lini, di lini tengah juga kurang distribusi ke lini depan," ujarnya.

Eko memastikan akan mengevaluasi tim dan mempersiapkan tim dengan maksimal menjelang pertandingan selanjutnya yaitu melawan PSIM Yogyakarta. Dia menargetkan tiga poin pada laga tersebut sebagai ganti dari kegagalan malam ini.

"Kita akan merotasi pemain, kita punya banyak pemain berkualitas, kita akan mainkan yang terbaik dari hasil evaluasi hari ini," katanya.

Senada dengan itu, Eky Taufik juga meminta maaf atas hasil yang kurang maksimal dari pertandingan tersebut. Tapi Eky mengajak timnya untuk segera melupakan kekalahan dan fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Kami harus fokus untuk meraih tiga poin di pertandingan selanjutnya," kata Eky.

Eky mengakui kurangnya ketajaman pemain dalam penyelesaian akhir. Ia juga mengakui permainan kiper Harlan Suardi karena berhasil menggagalkan peluang yang diciptakan oleh beberapa pemain Persis. "Kami kasih applause (buat Harlan) karena berhasil menggagalkan peluang Persis. Itu juga jadi evaluasi untuk finishing kami," ujarnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persijap, Suganda bersyukur dengan hasil imbang tersebut. Sejauh ini, Laskar Kalinyamat telah mengamankan dua poin dan duduk di peringkat keempat klasemen sementara. Persijap memiliki jumlah poin yang sama dengan Hizbul Wathan di peringkat ketiga.

"Terimakasih kepada pemain yang sudah berjuang dengan maksimal. Kunci keberhasilan ini adalah kekompakan tim yang menuruti arahan pelatih di sesi latihan," kata Suganda dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Selasa (5/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement