Selasa 05 Oct 2021 22:00 WIB

Satgas Covid-19 Balangan Siap Laksanakan Vaksinasi Santri

Sosialisasi dan edukasi yang tepat akan menambah minat santri untuk vaksinasi.

Satgas Covid-19 Balangan Siap Laksanakan Vaksinasi Santri
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Satgas Covid-19 Balangan Siap Laksanakan Vaksinasi Santri

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan siap melaksanakan program vaksinasi kepada  santri di setiap pondok pesantren yang ada di daerah itu. Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Balangan Rahmi mengungkapkan sosialisasi dan edukasi yang tepat akan menambah minat masyarakat, khususnya santri.

Selain itu, mengedukasi pentingnya hidup disiplin berdasarkan protokol kesehatan serta tetap berikhtiar sesuai syariat untuk menjaga kualitas hidup agar tetap sehat pada masa pandemi ini. Oleh karena itu, ia mengatakan satgas selalu siap memberikan pelayanan vaksinasi bagi santri.

Baca Juga

Hal ini, katanya, tentu juga telah mendapat dukungan dari seluruh pihak, utamanya para pimpinan pondok pesantren untuk diadakan vaksinasi kepada para santri. "Guru Saubar (Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin) sendiri selaku pimpinan ponpes, alhamdulillah mendukung penuh dan mengimbau kepada santri dan orang tua santri agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut," kata dia.

Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia menambahkan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya bersama dalam mencapai target percepatan vaksinasi agar segera bisa terlaksana. "Mudah-mudahan setelah adanya pendataan bisa kita laksanakan vaksinasi baik di puskesmas terdekat ataupun di ponpes masing-masing," ujarnya.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin Guru Saubari mengatakan siap mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah daerah. "Vaksinasi ini nantinya juga akan diberikan kepada setiap tenaga pengajar yang ada di Ponpes Riyadhul Muhibbin beserta santrinya," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement