Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Pemkab Minahasa Tenggara Fokus Kembangkan Produk UMKM

Selasa 05 Oct 2021 21:42 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Produk UMKM makanan (ilustrasi). Pemkab Minahasa Tenggara fokus mengembangkan produk UMKM lokal.

Produk UMKM makanan (ilustrasi). Pemkab Minahasa Tenggara fokus mengembangkan produk UMKM lokal.

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Perhatian dari pemkab tersebut dengan memberikan sejumlah bantuan dan pendampingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara memberikan perhatian khusus untuk pengembangan produk lokal yang dihasilkan masyarakat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Pemkab saat ini memberikan perhatian besar bagi UKM termasuk pada pengembangan produk lokal," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Minahasa Tenggara Eva Makaenas di Ratahan, Selasa (5/10).

Baca Juga

Menurut dia, sejumlah produk lokal yang menjadi perhatian seperti makanan olahan hasil pertanian yakni salak, pisang, jahe, kelapa, serta produk dari hasil laut. Perhatian dari pemkab tersebut dengan memberikan sejumlah bantuan dan pendampingan kepada pelaku usaha.

"Kami secara serius memfasilitasi kelompok usaha ini agar mendapatkan bantuan serta pendampingan dalam rangka meningkatkan hasil produksinya," kata dia.

Selain itu, kata Eva, berbagai pelatihan sesuai dengan bidang usaha akan lebih giat dilaksanakan dengan kelompok sasaran pelaku usaha tersebut. "Kami mengupayakan untuk melakukan pelatihan kepada mereka, baik itu untuk bidang usaha olahan makanan, maupun kelompok industri rumah tangga," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menjamin kualitas produk lokal pihak Pemkab Minahasa Tenggara telah menyiapkan rumah kemasan bagi para pelaku usaha. Hal itu untuk menjamin kualitas produk daerah yang akan dipasarkan.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA