Selasa 05 Oct 2021 20:23 WIB

Kemenag Jateng Dorong Percepatan Vaksinasi Siswa Madrasah

Guru madrasah juga didorong melakukan vaksinasi.

Kemenag Jateng Dorong Percepatan Vaksinasi Siswa Madrasah. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Kemenag Jateng Dorong Percepatan Vaksinasi Siswa Madrasah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk siswa madrasah.

"Capaian vaksinasi untuk siswa madrasah perlu ditingkatkan sehingga bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara maksimal," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah Musta'in Ahmad melalui siaran pers, Selasa (5/10).

Baca Juga

Pernyataan tersebut disampaikan usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjarnegara. Dia menambahkan juga tengah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi guru madrasah.

"Untuk guru, pada saat ini capaian vaksinasinya lebih tinggi jika dibandingkan siswa, namun tetap kami dorong percepatannya," katanya.

Dia menegaskan guru atau tenaga pendidik wajib melakukan vaksin guna mendukung pembelajaran tatap muka yang sudah mulai berjalan secara terbatas. "Bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera mendaftarkan diri," katanya.

Dia menjelaskan ada tiga syarat yang perlu dipenuhi terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas. "Syaratnya, yakni ketersediaan sarana prasarana, rekomendasi, serta izin dari satgas Covid-19 setempat. Selain itu, perlu adanya persetujuan orang tua," kata Musta'in.

Dirinya juga mengapresiasi langkah Kemenag Banjarnegara yang telah menjalin kerja sama dengan RS Islam Banjarnegara. "Kami mengapresiasi langkah kerja sama seperti ini. Sumber daya di Kementerian Agama itu banyak sekali, dari penyuluh, guru ngaji dan lainnya, maka bagus sekali jika kemudian ikut menjadi agen kesehatan, terutama pada masa pandemi," katanya.

Dia berharap kerja sama yang dijalin akan membantu percepatan vaksinasi siswa madrasah di Banjarnegara. Direktur RSI Banjarnegara Agus Ujianto menyatakan kerja sama dengan Kemenag bertujuan melewati pandemi dengan sinergitas lintas sektoral.

"Terkait vaksinasi bagi siswa madrasah dan santri kami terus menurunkan tim untuk mendukung percepatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement