Selasa 05 Oct 2021 20:03 WIB

Jelang Maulid, Satgas Ingatkan Masyarakat Taati Prokes 

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 19 Oktober mendatang.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap penularan Covid-19. Hal ini disampaikan Wiku jelang peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 19 Oktober mendatang

Sebab, peringatan Maulid Nabi di Tanah Air seringkali diwarnai dengan berbagai kegiatan di masyarakat. "Mengingat Indonesia yang saat ini sedang dalam kondisi kasus yang cukup terkendali, sudah sepatutnya kita mempertahankannya dengan tidak terlena dan tetap berhati-hati," ujar Wiku dalam konferensi pers secara daring, Selasa (5/10)

Baca Juga

Wiku juga meminta pemerintah daerah melakukan pengawasan kegiatan di masyarakat. Salah satunya, pemerintah daerah perlu melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tiap kegiatannya.

"Mohon kepada pemerintah daerah melakukan pengawasan kegiatan masyarakat dengan membantu sosialisasi yang jelas di daerah masing-masing, khususnya rincian protokol kesehatan yang harus dijalankan untuk meminimalisir peluang penularan sebesar-besarnya," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement