Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

AC Milan Siapkan Kontrak Baru Pioli

Selasa 05 Oct 2021 22:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Milan Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta BC dan AC Milan di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, 03 Oktober 2021.

Pelatih Milan Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta BC dan AC Milan di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, 03 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Kontrak Pioli akan habis pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- AC Milan dilaporkan tengah dalam negosiasi untuk memperpanjang kontrak pelatihnya, Stefano Pioli. Pioli memberikan awal yang baik setelah hampir 20 tahun kesulitan di klasemen.

AC Milan berada di posisi kedua klasemen dengan 19 poin. Jumlah poin ini menjadi yang tertinggi sejak memenangkan Scudetto pada musim 2003/2004.

Kemenangan tandang 3-2 atas Atalanta pun membuat kepercayaan diri tim meningkat. Kemenangan ini membangkitkan semangat tim yang sempat kalah dari Liverpool dan Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

Dilansir dari laman Football Italia, MilanNews.it menyebut klub sangat puas dengan penampilan tim. Alasan ini pula yang membuat mereka siap untuk memulai negosiasi kontrak dengan Pioli.

Kontrak Pioli akan habis pada akhir musim ini. Pioli bergabung dengan tim setelah AC Milan memecat Marco Giampailo pada Oktober 2019 lalu.

Keberhasilan Pioli saat ini tidak berjalan mulus. Sebelumnya, dia hampir dipecat pada Juli 2020 dan klub hampir melakukan pendekatan dengan Ralf Rangnick, namun direksi klub berubah pikiran dan mempertahankan Pioli.

Pelatih berusia 56 tahun ini telah mencatat 56 kemenangan, 23 hasil imbang dan 18 kekalahan di bangku cadangan Rossoneri. Dia juga membawa mereka ke tempat kedua di Serie A musim lalu, kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun pergi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA