Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

MU Siap Lepas Van de Beek?

Selasa 05 Oct 2021 22:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
rumor kepergian Van de Beek dari United terus menguat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan mulai membuka kemungkinan melepas gelandang asal Belanda, Donny van de Beek, pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Namun, MU masih enggan melepas gelandang berusia 24 tahun itu dengan status kepindahan permanen. Setan Merah kabarnya hanya berminat melepas Van de Beek dengan status sebagai pemain pinjaman selama separuh musim ini.

MU berharap, dengan melakoni masa peminjaman selama setengah musim di klub lain, Van de Beek bisa kembali menemukan performa terbaiknya, persis seperti yang dialami Jesse Lingard pada paruh kedua musim lalu.

''MU melihat ada keuntungan tersendiri dengan meminjamkan Lingard ke West Ham United pada pertengahan musim lalu. Hal serupa diharapkan bisa diulangi MU dengan keputusan meminjamkan Van de Beek ke klub lain pada pertengahan musim ini,'' tulis laporan The Mirror, Selasa (5/10).

Melakoni masa peminjaman selama paruh kedua musim lalu, Lingard memang terbukti tampil impresif bersama West Ham. Dari 16 kali merumput bersama The Hammers, Lingard sukses menyumbang sembilan gol dan lima assist di semua ajang.

Lingard pun kembali ke MU dan mengawali musim ini dengan torehan dua gol dan satu assist dari enam laga di semua ajang. Sementara rumor kepergian Van de Beek dari United terus menguat dalam beberapa hari terakhir.

Eks gelandang Ajax Amsterdam itu beberapa kali terlihat mengungkapkan rasa kecewa dan frustasinya saat hanya duduk manis di bangku cadangan MU.

Kendati direkrut dengan banderol transfer mencapai 35 juta poundsterling pada awal musim lalu, Van de Beek seolah hanya menjadi pelengkap di skuad Setan Merah.

Seperti halnya pada musim lalu, saat hanya dipercaya empat kali tampil sebagai starter dari 34 penampilan di Liga Primer Inggris, Van de Beek juga jarang mendapatkan kesempatan tampil dari menit pertama laga pada musim ini.

Total, Van de Beek cuma tampil di tiga laga dengan menit bermain tidak lebih dari 141 menit. Bahkan, di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Van de Beek hanya tampil kurang dari tujuh menit, tepatnya saat tampil sebagai pemain pengganti di laga MU kontra Newcastle United, pertengahan bulan lalu.

Hingga sejauh musim ini bergulir, Van de Beek hanya satu kali tampil selama 90 menit, yaitu kala MU disingkirkan West Ham United di pentas Piala Liga Inggris, 22 September silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA