Selasa 05 Oct 2021 19:31 WIB

Persib Pastikan Buat Evaluasi Menyeluruh

Robert mengakui evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memantau persiapan latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (30/6).
Foto: Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memantau persiapan latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mengumpulkan pemain untuk menjalani program latihan singkat pada Selasa (5/10). Persib latihan dua kali sehari dan diikuti dengan evaluasi menyeluruh dari jajaran pelatih.

Hal ini dipastikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dia menyebut sengaja mengumpulkan tim untul melakukan analisis permainan tim selama seri satu Liga 1 2021/2022.

"Besok kita akan lakukan evaluasi bersama para pelatih dan seluruh pemain untuk mengalisis segalanya, lalu kami mendapatkan kesimpulan," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (5/10).

Robert tidak menutupi fakta bahwa salah satu evaluasi yang dilakukan tim adalah kinerja lini depan. Selama seri satu berlangsung, tidak ada satu pun striker Persib yang mencetak gol.

"Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kita harus mencetak gol. Itu pun tidak hanya pemain asing, tetapi semua pemain, kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim," kata Robert.

Robert mengakui evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Persib di seri berikutnya. Dia menyebut hasil minor termasuk tidak ada gol dari striker Persib di seri pertama tidak lepas dari kurangnya persiapan Persib saat pramusim.

"Kita harus meningkatkan hal itu, jadi jika melihat musim sebelumnya, dimana kami menjalani pramusim dgn normal dua striker utama kami bisa buat banyak gol, 7 gol dalam 3 pertandingan. Itu yang hilang saat ini, tak hanya dua striker itu tapi juga pemain lain di lini depan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement