Selasa 05 Oct 2021 18:50 WIB

GoTo dan Multipolar Suntik Investasi ke Hypermart

Hypermart meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu. 

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Sebuah gerai Hypermart di Jakarta (ilustrasi). PT Multipolar Tbk dan Grup GoTo akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ke Hypermart.
Foto: Prayogi/Republika
Sebuah gerai Hypermart di Jakarta (ilustrasi). PT Multipolar Tbk dan Grup GoTo akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ke Hypermart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator hipermarket Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), berencana melakukan peningkatan modal melalui mekanisme penerbitan saham baru. PT Multipolar Tbk dan Grup GoTo akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini. 

Aksi korporasi ini bertujuan untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel. Penambahan modal akan menyediakan dana bagi MPPA untuk bertumbuh dan memperkuat neraca keuangannya. 

Baca Juga

"Kami gembira perusahaan melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia," kata CEO MPPA, Elliot Dickson, Selasa (5/10).

Elliot mengatakan, peningkatan modal ini dijadwalkan selesai dalam kuartal IV 2021. Peningkatan modal ini dilakukan seiring terjadinya perubahan perilaku konsumen dari berbelanja ke toko menjadi belanja daring. 

Hypermart berhasil menangkap peluang naiknya pola belanja e-grocery di masa pandemi. Elliot menyebut, penjualan daring Hypermart meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu. 

Saat ini, Hypermart memiliki lebih dari 200 gerai di 72 kota serta platform logistik dan distribusi nasional. Sementara itu, pangsa pasar Hypermart telah mencapai 25 persen di kategori supermarket dan hipermarket. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement