Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Barca Terus Goda Xavi untuk Kembali ke Barcelona

Selasa 05 Oct 2021 19:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: EPA/Andreu Dalmau
Nama Xavi sudah masuk dalam radar Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona dilaporkan terus melobi Xavi Hernandez, untuk mau jadi pengganti Ronald Koeman. Presiden klub Joan Laporta, memang menegaskan dukungannya untuk Koeman, walaupun terus mendapatkan kritik soal gaya permainan tim dan serangkaian hasil negatif.

Karena itu, Barca sedang ambil ancang-ancang untuk mencari alternatif pengganti Koeman, jika situasinya tidak kunjung membaik atau bahkan lebih buruk. Nama Xavi sudah masuk dalam radar Blaugrana sejak sebelum penunjukan Koeman.

Namun legenda klub raksasa Catalan itu ingin menghormati kontraknya bersama Al Sadd. Xavi sudah jadi pelatih di klub Qatar tersebut sejak 2019, dan membawa Al Sadd menjuarai liga tanpa menelan kekalahan. Prestasi itu kontrak dengan performa Barca, yang berada di posisi kesembilan La Liga Spanyol.

Bahkan Memphis Depay cs menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions. Kondisi ini membuat Barca tidak diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Champions, apalagi setelah dibantai oleh Bayern Muenchen dan Benfica. Sehingga Koeman dinilai layak untuk dipecat dan dicari pengganti yang layak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA