Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fikri Ramadhan

Cara Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Teknologi | Tuesday, 05 Oct 2021, 14:32 WIB
Sumber : pixabay

Sering bolak balik scroll status whatsapp ? Dan ingin sekali menyimpan nya karena bagus atau keren ? Berikut cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi perpesanan yang sudah banyak pengguna nya. Dari kalangan anak muda hingga dewasa menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi saat ini.

Aplikasi WhatsApp sendiri sekarang sudah memiliki banyak sekali fitur di dalam nya. Antara lain bisa untuk video call, telfon, pesan suara dan juga yang tidak kalah unik nya bisa membuat status whatsapp berupa foto maupun video.

Fitur status whatsapp atau biasa orang orang menyebutnya story whatsapp, berfungsi untuk mengabadikan moment dalam keseharian berupa foto maupun video.

Tentunya jika anda melihat story wa teman anda dan merasa ingin menyimpan nya tentulah tidak mudah.

Karena whatsapp sendiri tidak memiliki fitur save untuk story whatsapp. Maka dari itu berikut adalah cara menyimpan story wa tanpa aplikasi tambahan.

Sebenar nya ada alternatif lain untuk menyimpan snap wa teman dengan menggunakan aplikasi tambahan. Namun, jika menginstall aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan snap wa tentunya akan memakan penyimpanan hp yang tidak sedikit.

Maka dari itu saya akan membagikan cara menyimpan status whatsapp dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

1. Langkah pertama buka aplikasi file manager di Hp anda.

2. Jika sudah, pergi ke Penyimpanan Internal kemudian tap WhatsApp.

Sumber : ponselnesia.com

3. Pilih Icon titik 3 pada bagian pojok kanan atas.

4. Kemudian tap Tampil berkas tersembunyi.

Sumber : ponselnesia.com

5. Lalu tap Media, dan terakhir tap.Statuses.

Sumber : ponselnesia.com

6. Nah di dalam folder itu terdapat story wa milik teman anda berupa foto maupun video. Tinggal pilih saja mana yang mau anda simpan atau anda repost ulang sebagai status wa anda.

Nah itu tadi cara menyimpan status wa tanpa aplikasi. Dengan begitu anda tidak bingung lagi jika ingin menyimpan status wa milik teman.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image