Selasa 05 Oct 2021 15:45 WIB

Zoë Kravitz Ceritakan Proses Terpilihnya Jadi Catwoman

Kravitz menggambarkan pendapatnya tentang Catwoman yang kuat namun tetap lembut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Zoe Kravitz.
Foto: EPA
Zoe Kravitz.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemeran Catwoman dalam film The Batman, Zoë Kravitz, menceritakan proses bagaimana dia mendapatkan peran itu. Film The Batman mendatang dari sutradara Matt Reeves akan menandai peran kedua Kravitz sebagai Catwoman.

Pada 2019, diumumkan Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman dalam film The Batman arahan sutradara Matt Reeves, mengalahkan aktris Zazie Beetz dan Eiza Gonzalez. Dalam wawancara baru-baru ini dengan AnOther Magazine, Kravitz mengisahkan proses yang dilaluinya hingga mendapatkan peran yang sangat didambakan itu.

Dia tidak menunjukkan kemampuannya secara berlebihan selama audisinya dengan Matt Reeves. Dia secara terbuka mengungkapkan pemikirannya tentang karakter tersebut, yang disambut baik oleh sang sutradara.

Kravitz menggambarkan pendapatnya tentang Catwoman sebagai karakter yang kuat dan berbahaya, tapi tetap feminin dan lembut. “Saya membaca naskahnya. Kemudian dia berbicara dengan saya lagi untuk mendengar pikiran saya, untuk melihat apakah kami berada di pikiran yang sama,” kata dia dalam wawancara itu.

Meski Kravitz tidak mengenal Reeves dengan baik, tapi demi peluang untuk mendapatkan peran besar itu dan dia benar-benar sangat menginginkannya, maka dia memasukkan banyak energi pada saat audisi.

“Namun, hal yang saya coba perhatikan selama ini adalah hanya ingin menyenangkan dan disukai untuk mendapatkan peran tersebut. Untuk membaca naskah dan berkata, ‘Saya menyukainya. Saya menyukai segala sesuatu tentangnya’. Lalu saya pergi ke audisi dan saya memiliki energi membara ini,” ujar Kravitz.

Bagi mereka yang kecewa dengan penggambaran karakter sebelumnya oleh Anne Hathaway di The Dark Knight Rises dan Michelle Pfeiffer di Batman Returns, versi Kravitz dan Reeves akan menjadi penyimpangan yang mencolok.

“Saya mencoba memahaminya dari sudut di mana saya menunjukkan kepadanya apa yang saya lihat dan rasakan tentang karakter ini. Saya percaya itu menjadi alasan audisi saya lancar dan saya mendapat peran ini,” ujar anak dari musisi Lenny Kravitz itu.

Menurut dia, penting sekali untuk memberi gambaran kepada sang sutradara bagaimana rasanya bekerja sama dengannya. Lalu mengatakan juga apa yang sebenarnya dia pikirkan dan bagaimana jika mereka berada di lokasi syuting bersama. 

“Matt adalah sutradara yang fantastis, dan dia sangat suka membicarakan karakternya. Kami memiliki beberapa percakapan yang sangat bagus. Saya memiliki beberapa pemikiran tentang karakter Catwoman setelah saya membaca naskahnya, dan pemikiran saya disambut baik,” kata Kravitz lagi.

Dilansir di Screen Rant, Selasa (5/10), Zoë memulai debut aktingnya dalam komedi romantis No Reservations 2007 dan telah memiliki beberapa peran penting sejak saat itu, termasuk terobosan besarnya sebagai Angel Salvadore di X-Men: First Class 2011.

Kravitz semakin dikenal karena perannya dalam seri film Divergent sebagai Christina dan Fantastic Beasts, bersama dengan perannya yang tak terlupakan sebagai Toast the Knowing di Mad Max: Fury Road.

The Batman tidak akan tayang di bioskop sampai awal tahun depan, banyak buzz telah dihasilkan dari trailer yang dirilis di DC FanDome tahun lalu, dan cuplikannya diputar di CinemaCon tahun ini.

Sebelumnya, Kravitz sempat menjadi pengisi suara versi animasi karakter di The LEGO Batman Movie 2017. Entri live-action Reeves ke DCEU menawarkan ansambel menarik yang juga mencakup Robert Pattinson membuat debutnya yang sangat dinanti sebagai Bruce Wayne.

Ada juga Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, Jeffrey Wright sebagai Komisaris Gordon, Paul Dano sebagai The Riddler, Colin Farrell sebagai The Penguin, Barry Keoghan sebagai Petugas Stanley Merkel, dan John Turturro sebagai Carmine Falcone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement