Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Gus Yasin Ajak Masyarakat Kirim Al Fatihah untuk Pejuang TNI

Selasa 05 Oct 2021 14:57 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Foto: dok. IPM Jateng
Para pendahulu yang gugur berjuang sebetulnya tidak meninggal, tetapi masih hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng), Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin mengajak masyarakat mengirimkan doa Al-Fatihah untuk para pejuang TNI yang telah gugur mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang paling menarik itu, setiap upacara selalu kita mengingat para pendahulu kita dan biasanya kalau mengheningkan cipta, saya bacakan Al-Fatihah mengingat jasa para pahlawan kita, para syuhada kita," kata Gus Yasin usai mengikuti upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara daring di Markas Kodam IV/Diponegoro di Kota Semarang, Provinsi Jateng, Selasa (5/10).

Dia menjelaskan, dalam acara doa bersama Habib Luthfi menjelang peringatan HUT TNI, disebutkan para pendahulu yang gugur berjuang sebetulnya tidak meninggal, namun masih hidup bersama meskipun tidak bisa dirasakan secara fisik.

"Kita bisa merasakannya saat mengheningkan cipta seraya mengingat jasa para pejuang, namun masa kita hanya mengingat saja, masa kita tidak mendoakan beliau. Tolong doakan mereka (para pejuang yang gugur)," ujar Gus Yasin.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yasin menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI atas bantuan dan dukungan dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurut dia, TNI telah bekerja nyata hingga level paling bawah dalam menangani Covid-19 bersama instansi lainnya.

"Kalau cuma pemerintah susah bisa menangani, maka kami apresiasi TNI yang langsung door to door memberikan motivasi dan pengertian ke masyarakat," kata politikus PPP tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA