Selasa 05 Oct 2021 14:24 WIB

UBSI Karawang Berbagi Ilmu Digital Marketing dengan YRH

Lewat pengabdian masyarakat, dosen UBSI latih marketing karyawan YRH.

Pengabdian masyarakat yang bertajuk Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Dalam Strategi Branding Melalui Digital Marketing, diperuntukkan bagi karyawan Yayasan Rumah Harapan (YRH) Karawang. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Head Office Yayasan Rumah Harapan di Karawang dan daring melalui zoom pada, Ahad (26/9) lalu.
Foto: UBSI
Pengabdian masyarakat yang bertajuk Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Dalam Strategi Branding Melalui Digital Marketing, diperuntukkan bagi karyawan Yayasan Rumah Harapan (YRH) Karawang. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Head Office Yayasan Rumah Harapan di Karawang dan daring melalui zoom pada, Ahad (26/9) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tri Dharma Perguruan Tinggi wajib dilakukan baik oleh Universitas baik melalui institusinya maupun tenaga pendidiknya, tak terkecuali pengabdian masyarakat.

Tim pengabdian masyarakat ini beranggotakan dosen-dosen program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang seperti Dian Ardiansyah, Muhammad Tabrani, Widya Apriliah, Erni Ermawati dan dibantu oleh Bagas Prayoga selaku mahasiswa.

Pengabdian masyarakat yang bertajuk ‘Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Dalam Strategi Branding Melalui Digital Marketing’, diperuntukkan bagi karyawan Yayasan Rumah Harapan (YRH) Karawang. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Head Office Yayasan Rumah Harapan di Karawang dan daring melalui zoom pada, Ahad (26/9) lalu.

Pelatihan yang berfokus pada strategi branding melalui digital marketing ini disampaikan oleh Muhammad Tabrani.

“Kegiatan ini bertujuan agar kampus dan tenaga pendidik ikut berperan serta dalam berbagi ilmu dan pengalaman dengan masyarakat. Sehingga dapat membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun,” tutur Tabrani.

Ia menjelaskan, digital marketing tidak lagi menjadi sesuatu hal yang mewah. Apalagi dimasa pandemi covid-19 sekarang. Dimana masyarakat tidak perlu bertatap muka secara langsung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hal ini menjadi peluang untuk siapapun dalam melakukan suatu aktivitas, baik untuk mempromosikan sebuah merek, produk, dan jasa menggunakan media digital,” pungkasnya.

Terlebih digital marketing yang ditenagai internet, menjadi semakin luas dalam menjangkau miliaran orang dengan biaya yang lebih rendah dari sebelumnya.

Ketua pelaksana dari tim pengabdian masyarakat Universitas BSI kampus Karawang, Dian, berharap, kegiatan pelatihan digital marketing ini membuat karyawan Yayasan Rumah Harapan Karawang semakin terasah untuk menciptakan peluang dalam memasarkan produk atau jasanya melalui platform digital.

“Melalui pengabdian masyarakat ini semoga dapat meningkatkan strategi branding melalui digital marketing. Sehingga Yayasan Rumah Harapan Karawang semakin maju dan sukses kedepannya,” ucap Dian, Ahad (26/9) lalu.

Ketua yayasan Rumah Harapan Karawang, Agus Solihin mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat bagi semua karyawannya dikala pandemi covid-19. Kedepannya Agus berharap pelatihan ini diadakan secara berkesinambungan. 

“Kami berterima kasih kepada Universitas BSI terlebih lagi kepada dosen dan adik-adik mahasiswa yang telah melangsungkan pelatihan ini,” pungkas Agus, Ahad (26/9) lalu.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi karyawan marketing khususnya dan umumnya bagi semua karyawan Yayasan Rumah Harapan.

“Pelatihan ini menambah keterampilan kami di bidang teknologi dan menjadi bekal dalam penggunaan dan pemanfaatan digital marketing melalui platform media sosial tentunya. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan untuk menambah wawasan kami,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement