Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Jeda Internasional, Koeman Segera Evaluasi Barcelona

Selasa 05 Oct 2021 13:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

Foto: AP/Miguel Morenatti
Koeman berharap skuadnya bangkit.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Empat pekan yang berat bagi pelatih Ronald Koeman dengan menelan tiga kekalahan, dua di Liga Champions dan sekali di ajang La Liga Spanyol 2021/2022.

Alhasil, Koeman harus mendesak para pemainnya untuk terus bekerja keras dan berkaca dari segala masalah yang telah mereka alami.

Kini Koeman berharap jeda internasional selama sepekan dapat dimanfaatkan oleh beberapa pemain Barca untuk mengevaluasi semua masalah yang mereka miliki.

Para pemain non-internasional Blaugrana berolahraga di fasilitas pelatihan klub pada Senin pagi dan mereka juga akan berlatih di sana pada hari Selasa dan Rabu.

Kemudian, mereka akan diberi libur empat setengah hari, karena para pemain tidak akan diharapkan kembali ke tempat latihan klub sampai pukul 17:00 pada Senin malam waktu setempat.

Selama hari-hari berikutnya, Koeman akan bekerja dengan para pemain yang tersedia dan, satu per satu, pemain internasional juga akan kembali.

Para pemain yang akan pergi bertugas dengan tim nasional mereka adalah Sergi Roberto, Eric Garcia, Sergio Busquets, Gavi, Marc-Andre Ter Stegen, Frenkie de Jong, Luuk de Jong, Memphis Depay, Yusuf Demir, Ronald Araujo dan Sergino Dest.

Dilansir Marca, Selasa (5/10) tidak seperti setelah jeda internasional sebelumnya, Barcelona akan memiliki pertandingan La Liga Spanyol yang terbilang berat.

Pertandingan mereka melawan Sevilla ditunda setelah pertandingan internasional September karena tidak dapat diundur, namun kali ini klub Catalan akan menghadapi Valencia setelah jeda internasional sebelum bermain di Liga Champions dan bersua Real Madrid.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA