Selasa 05 Oct 2021 13:44 WIB

Oprah Winfrey Mengaku tidak Punya Banyak Teman Dekat

Oprah Winfrey menyebutkan hanya memiliki tiga teman dekat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nora Azizah
Oprah Winfrey menyebutkan hanya memiliki tiga teman dekat.
Foto: EPA
Oprah Winfrey menyebutkan hanya memiliki tiga teman dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Selebritis Amerika Serikat (AS) Oprah Winfrey (67 tahun) mengaku tidak punya memiliki banyak teman. Ia hanya memiliki tiga teman dekat. Oprah lebih suka menjaga lingkaran pertemanannya tetap kecil.

Selama penampilan di podcast Making Space dengan Hoda Kotb, Oprah Winfrey dan sahabat lamanya Maria Shriver membuka kisah 42 tahun persahabatan mereka. Menurut Winfrey, ada hubungan spiritual di antara mereka sejak mereka bertemu.

Baca Juga

"Saya pertama kali bertemu dengannya di kamar mandi (saat bekerja) di WJZ-TV pagi-pagi sekali. Saya datang untuk pengambilan gambar acara pagi hari dan dia sedang mengerjakan majalah malam dan terjaga sepanjang malam. Dia ada di kamar mandi, memercikkan air ke wajahnya, dan kami memulai percakapan," kata Winfrey kepada Hoda Kotb seperti dikutip dari laman People, Selasa (5/10).

Ia berpikir bahwa itu seperti momen istimewa dari Tuhan yang terjadi karena Shriver adalah salah satu sahabat sejati yang menemaninya disepanjang kariernya. Winfrey mengakui dirinya tak memiliki banyak teman dekat selain Shriver.

"Saya tak punya banyak teman," kata mantan pembawa acara talkshow itu. 

Menurutnya semua orang tahu Shriver, Gayle King, dan Bob Greene adalah teman terdekatnya, dan hanya mereka. Ia mengaku bertemu Maria dan Gayle di waktu hampir bersamaan. Dirinya dan Gayle berteman selama 42 tahun. Dirinya dengan Maria juga berteman selama 42 tahun.

Shriver menggambarkan ikatan persahabatannya dengan Winfrey sebagai dalam, sederhana, konsisten, dan jujur. Bagi Shriver, sikap sederhana Winfrey kepadanya selama bertahun-tahun, termasuk membawakan cangkir kopi, telah memperkuat persahabatan mereka.

"Itu sangat menyentuh bagi saya, bukan bagaimana saya tumbuh dewasa. Tidak ada yang membawakan secangkir kopi atau secangkir air untuk saya," kata Shriver.

Tak hanya Shriver, Greene juga merupakan salah satu teman dekat Winfrey.  "Bob Greene adalah jawaban atas doa-doa saya," tulis Winfrey saat pertamakali bertemu Bob di spa di Coloradi. 

Winfrey sempat berpikir Bob pasti menikai dan memberi label pada dirinya yang gemuk dan di luar kendali. Namun, Bob ternyata tak menilainya sama sekali. Dia benar-benar mengerti Winfrey. Ia menambahkan, bekerja dengan Bob merupakan terapi yang tidak ternilai harganya.

"Kelilingi diri Anda dengan seseorang yang sama bahagianya dengan kebahagiaan Anda. Kamu membutuhkan teman-teman yang bahagia dengan hidupnya, dan dia akan membawakan kebahagiaan pada kita," kata Winfrey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement