Selasa 05 Oct 2021 13:20 WIB

Polwan Beri Bunga ke Prajurit di Istana Sambut HUT TNI

Para polwan pun mengucapkan selamat dan apresiasi mereka kepada para prajurit TNI.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga berfoto di dekat kendaraan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI yang dipamerkan dalam rangka HUT TNI ke-76 di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).
Foto: Prayogi/Republika
Warga berfoto di dekat kendaraan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI yang dipamerkan dalam rangka HUT TNI ke-76 di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Pusat (Polrestro Jakpus) dalam menyambut HUT ke-76 TNI memberikan bunga kepada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang berjaga di depan Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Selasa (5/10). Usai upacara HUT ke-76 TNI di halaman Istana Kepresidenan selesai, para polwan mendatangi personel TNI yang bertugas dengan membagikan bunga mawar merah dan putih.

"Hari ini Polres Metro Jakarta Pusat pada momen HUT ke-76 TNI membagikan bunga kepada anggota TNI yang berjaga di depan Istana dengan maksud dan harapan agar TNI bisa jaya ke depan," kata Kasubag Pers Bagsumda Polrestro Jakpus, Kompol M Apriyanti seraya memberikan bunga di depan Istana Kepresidenan, Selasa.

Para polwan pun mengucapkan selamat dan apresiasi mereka kepada para prajurit TNI yang sedang berjaga. "Terima kasih ya," jawab salah satu anggota TNI ketika menerima bunga itu.

Apriyanti mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan apresiasi kepada anggota TNI, merayakan HUT ke-76. Dia berharap, kegiatan pemberian mawar ini dapat menguatkan sinergitas antara TNI dan Polri. "Semoga lebih jaya dan lebih bersinergi lagi dengan Polri," kata Apriyanti.

Pada saat yang sama, prajurit TNI sedang berjaga pada pameran alat utama sistem senjata (alutsista) yang digelar di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta untuk memperingati HUT Ke-76 TNI. Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekratariat Presiden, alutsista tersebut ditempatkan di sekitar Istana Kepresidenan sejak Ahad (3/10), yakni di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Beberapa jenis alutsista yang ditampilkan, yaitu dua unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis panser Anoa, delapan unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan dua unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, dua unit Mistral MPCV, empat unit radar MCP, dua unit BTR 4, satu unit Aligator, dua unit APC Turangga, empat unit MLRS RM 70 Vampire beserta satu unit rantis Tatrapan, dua unit Orlikon Skyshield, empat unit MLRS Astros, dan enam unit Armed Caesar 155 MM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement