Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Selasa 05 Oct 2021 11:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pioli membawa Milan menorehkan catatan impresif di pentas Serie A Italia musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan bakal memperpanjang kerja sama dengan pelatih Stefano Pioli. Negosiasi kedua kubu akan segera berlangsung.

Pioli membawa Milan menorehkan catatan impresif di pentas Serie A Italia musim ini. Setidaknya hingga giornata ketujuh. Rossoneri belum pernah mengalami kekalahan selama periode tersebut.

Sebanyak enam pertandingan berhasil dimenangkan. Hanya satu duel berkesudahan imbang. Il Diavolo berada di posisi kedua klasemen sementara.

Kemenangan 3-2 atas Atalanta di Bergamo menaikkan kepercayaan diri Ante Rebic dan rekan-rekan. Nampaknya manajemen cukup puas melihat performa tim. Ini start terbaik Milan di pentas Serie A dalam dua dekade terakhir.

"Mereka siap memulai negosiasi pembaharuan kontrak Pioli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (5/10).

Saat ini masa tugas sang allenatore di San Siro sampai Juni 2022. Tersisa kurang dari setahun lagi. Sebelumnya pada Juli 2020, Rossoneri sempat mendekati Ralf Rangnick.

Namun, pada akhirnya para petinggi Il Diavolo berubah pikiran. Mereka menunjukan kepercayaan penuh pada Pioli. Eks juru taktik Fiorentina itu membayar hal tersebut di lapangan.

Perlahan tapi pasti, ia membuat Milan kembali ke habitatnya. Di era Pioli, Rossoneri balik lagi ke Liga Champions (UCL). Sebelum edisi musim ini, pasukan merah-hitam, tujuh tahun absen dari ajang tersebut.

Sang allenatore telah menangani elite kota mode itu dalam 97 pertandingan. Ia mengoleksi 54 kemenangan dan 25 hasil imbang. Ia hanya merasakan 18 kekalahan.

Milan masuk daftar favorit calon peraih scudetto musim 2021/2022. Meski demikian ia harus segera berbenah di Eropa. Fikayo Tomori dkk selalu kalah dalam dua laga awal penyisihan Grup B UCL.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA