Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Tim Penyelamat Oman Terus Cari Korban Akibat Topan Shaheen

Selasa 05 Oct 2021 09:47 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Christiyaningsih

Banjir menggenangi jalan di Wilayat Al-Khaburah di Oman akibat Topan Shaheen, Senin (4/10)

Banjir menggenangi jalan di Wilayat Al-Khaburah di Oman akibat Topan Shaheen, Senin (4/10)

Foto: EPA/Hamid Alqasimi
Tim penyelamat Oman melanjutkan pencarian untuk menemukan korban hilang

REPUBLIKA.CO.ID, MUSKAT -- Tim penyelamat Oman melanjutkan pencarian untuk menemukan korban hilang di sebuah lembah di Wilayat al-Amerat. Mereka hilang selama badai tropis Shaheen menerjang Oman pada Ahad lalu.

Menurut kantor berita negara, Pusat Nasional untuk Manajemen Darurat negara menyelamatkan pekerja dari sebuah bangunan yang runtuh saat mereka berada di lokasi di Wilayat Suwaiq. Para korban yang sebelumnya dilaporkan hilang itu kini telah dipindahkan ke tempat penampungan dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga

Pada hari itu, orang hilang lainnya ditemukan di Wadi al-Sail di Wilayat al-Rustaq di Provinsi al-Batinah Selatan. Sedangkan mereka yang lain, yang terjebak di dalam kendaraan di aliran lembah di daerah yang sama, juga diselamatkan pada Senin pagi.

Komite darurat telah bekerja sepanjang waktu menelusuri berbagai daerah dan jalan yang dibanjiri akibat hujan lebat. Sebelumnya, sembilan orang telah dilaporkan meninggal dunia akibat Topan Shaheen. Dari sembilan korban ini, menurut Wakil Ketua Parlemen Oman, Ali Nikzad enam di antaranya merupakan warga Oman sedangkan tiga lainnya adalah warga Iran.

Menurut pihak berwenang Oman, Topan Shaheen melintasi daratan membawa angin dengan kecepatan 120 -150 kilometer per jam dan menimbulkan gelombang hingga 10 meter.

sumber : Al Arabiya
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA