Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Promosi dan Pemasaran lewat Digital Marketing

Selasa 05 Oct 2021 09:30 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tridharma perguruan tinggi menjadi kewajiban yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri dan inovatif, agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Tridharma perguruan tinggi menjadi kewajiban yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri dan inovatif, agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Foto: istimewa
Digital marketing bisa mencakup area yang lebih luas dalam pemasaran.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tri dharma perguruan tinggi menjadi kewajiban yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri dan inovatif, agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Inti dari tri dharma perguruan tinggi sendiri, terdiri dari tiga poin yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu, tri dharma perguruan tinggi, menjadi tanggung jawab semua elemen di perguruan tinggi.

Untuk kegiatan pengabdian masyarakat (PM) sendiri, melibatkan dosen serta mahasiswa dalam pelaksanaannya. Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, menggelar pengadian masyarakat, dengan menggelar workshop tentang digital marketing, kepada staf marketing Yayasan Rumah Harapan Karawang, pada Sabtu (25/9) silam. 

Menurut Ilham Kurniawan, ketua pelaksana PM mengatakan, tujuan dari materi digital marketing, karena trend sekarang, semua kegiatan transaksi dan promosi sudah beralih ke platform digital.

Digital marketing sangat dibutuhkan di lapangan sebagai media marketing yang diterapkan pada website dan media sosial. Sehingga ke depan, dapat membantu staf marketing  untuk  mengelola strategi  pemasaran dengan menggunakan media digital dengan sangat cepat. Bahkan dalam hitungan detik. Selain itu, digital marketing juga dapat diukur secara realtime dan tepat,” katanya dalam keterangan tertulisnya Selasa (5/10).

Dalam praktiknya, lanjut Ilham, digital marketing bisa mencakup area yang lebih luas dalam pemasaran. Apalagi, zaman sekarang, semua orang sudah banyak menghabiskan waktu dengan berselancar di media sosial dan internet.

Sementara itu, Agus Solihin, ketua yayasan Harapan Rumah Harapan Karawang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. “Jujur saja, kami sangat terbantu dari kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI. Mereka cekatan dalam melihat peluang yang ada di era sekarang, dan tak sungkan untuk membaginya kepada kami,” jelasnya.

Ilmu yang kami didapat saat kegiatan ini, katanya, bisa memperkaya khazanah keilmuan staf di Yayasan Rumah Harapan, terutama di bidang digital marketing.“Ini sangat membantu kami, sangat bagus,” tuturnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA