Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Arteta Jamin Arsenal Lebih Siap Usai Jeda Internasional

Selasa 05 Oct 2021 08:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Performa Arsenal mulai meningkat setelah awal musim yang sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan memastikan skuadnya siap menjalani pertandingan menegangkan setelah jeda internasional. Performa The Gunners meningkat setelah awal yang sulit.

Arsenal mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Berbicara setelah bermain imbang tanpa gol melawan Brighton akhir pekan lalu, ia mengatakan, akan menganalisa apa yang sudah dilakukan timnya.

Bulan lalu, Arteta menjelaskan, timnya meraih empat kemenangan dan satu kali imbang di semua kompetisi serta kebobolan satu gol.

“Kami harus meningkatkan secara individu dan kolektif serta mempersiapkan diri dengan baik karena rollercoaster akan datang dengan jumlah pertandingan,” ujar Arteta dilansir dari Tribalfootball, Selasa (5/10).

Arteta menegaskan, tak pernah senang dengan hanya meraih satu poin, walaupun ia menyadari timnya tak pantas mendapatkan lebih dari itu. Ia mengatakan, hasil imbang melawan Brighton karena timnya bermain bertahan.

Pemain Arsenal, lanjut Arteta, bertahan dengan sangat baik di posisi 20 meter terakhir lapangan. Ia akan memperbaikinya di banyak area.

Setelah jeda internasional, Arsenal akan melakoni tiga pertandingan kandang, yaitu melawan Crystal Palace dan Aston Villa di Liga Primer Inggris. Setelah itu, the Gunners akan menjamu Leeds United pada babak 16 besar Piala Liga.

Setelah itu, Arsenal akan menghadapi tantangan berat dengan bertandang ke markas Leicester City di Liga Primer Inggris. Aubameyang dan kawan-kawan kini duduk di posisi ke-11 dengan mengemas 10 poin dari tujuh pertandingan. Arsenal hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA