Selasa 05 Oct 2021 07:53 WIB

Van Gaal Khawatir Minimnya Waktu Bermain Wijnaldum di PSG

Persaingan di posisi gelandang skuad PSG memang sangat ketat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum dari timnas Belanda.
Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Georginio Wijnaldum dari timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih timnas Belanda Loius van Gaal khawatir dengan minimnya waktu bermain Giorginio Wijnaldum di Paris Saint-Germain (PSG). Gelandang asal Belanda tersebut memutuskan bergabung dengan PSG secara gratis musim panas ini setelah meninggalkan Liverpool.

Namun keberadaannya di PSG tak memberikan jaminan mendapatkan menit bermain lebih baik daripada saat di Liverpool. Wijnaldum justru semakin terdesak dengan penampilan Idrissa Gueye yang terus mengesankan. Hal ini jelas memberikan kekhawatiran kepada Van Gaal sebagai pelatih timnas Belanda.

"Saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu ketika saya tiba. Tapi bel alarmnya belum berbunyi,” ujar Van Gaal dilansir dari Tribal-football, Selasa (5/10).

Wijnaldum tampil 11 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dengan rincian delapan laga di Ligue 1, dua pertandingan Liga Champions, dan satu laga di Trophee des Champions.

Persaingan gelandang di skuad PSG memang sangat ketat. Pasalnya, pelatih PSG Mauricio Pochettino mempunyai banyak opsi dengan kualitas hampir setara. Sejauh ini, pelatih asal Argentina tersebut mulai merasakan kontribusi besar dari Gueye daripada Wijnaldum.

Pada jeda internasional bulan ini, Belanda akan menjalani dua pertandingan. Akhir pekan nanti, Belanda akan menghadapi Latvia dalam pertandingan ketujuh penyisihan Grup G. Setelah itu, Belanda akan menjamu Gibraltar.

Van Gaal ingin seluruh anak asuhnya dalam performa terbaik. Namun minimnya menit bermain Wijnaldum di PSG membuat mantan pelatih Manchester United tersebut khawatir akan berdampak kepada penampilan si pemain di timnas.

Belanda kini menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai 13 poin hasil dari enam pertandingan. Poin Belanda sama dengan tim peringkat kedua Norwegia. Belanda pun kini hanya unggul dua poin dari tim peringkat ketiga Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement