Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Solskjaer Yakin akan Dapat Kekuatan Terbaik di Skuad MU

Selasa 05 Oct 2021 07:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: Peter Klaunzer/Keystone via AP
Pelatih lain dinilai mampu meraih hasil lebih baik dari Ole dengan skuad MU saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin akan mendapatkan performa terbaik dari skuadnya saat ini yang diisi oleh pemain top, meskipun baru saja bermain imbang 1-1 melawan Everton dalam laga Liga Inggris, di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu. MU hanya memenangkan dua pertandingan dari enam laga terakhir.

Solskjaer mengeklaim skuadnya meningkat secara signifikan sejak musim panas dengan penambahan pemain besar yaitu Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Namun kritik juga datang dari penggemar yang menyebut pelatih lain akan mampu menghasilkan hasil lebih baik dengan skuad yang ada saat ini.

Meskipun Solskjaer belum mempersembahkan gelar, namun ia dinilai sebagai orang yang tepat menangani MU. Ia sendiri mempunyai keyakinan akan mendapatkan yang terbaik dari skuad ini.

"Kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan dan kami perlu meningkatkannya. Kami tahu itu dan saya tahu itu, tetapi saya percaya pada kelompok pemain ini dan staf pelatih yang saya miliki. Jadi, jawaban singkatnya adalah, ya, saya percaya diri,” ujar Solskjaer dilansir dari ESPN, Selasa (5/10).

Performa MU mengalami penurunan dalam satu bulan terakhir. MU juga akan menghadapi pertandingan sulit setelah jeda internasional. Empat pertandingan Liga Inggris berikutnya akan berat, yaitu melawan Leicester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Pun dengan di Liga Champions melawan Atalanta.

Solskjaer memiliki rekor bagus dalam pertandingan penting selama bertugas di Old Trafford. Ia mengalahkan Man City empat kali sejak awal musim 2019/2020. Ia harus mendesak para pemainnya agar dapat melakukannya lagi.

“Saya percaya pada para pemain ini. Saya percaya pada staf pelatih dan saya yakin kami memiliki sesuatu yang berjalan. Kami butuh hasil dan itu harus muncul,” tegas Solskjaer.

Solskjaer mengatakan, anak asuhnya harus bermain baik selama pertandingan dengan lawan siapapun. Hal tersebut merupakan tantangan yang akan dihadapi ke depannya baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. MU akan selalu diunggulkan memenangkan pertandingan dengan kedalaman skuad yang dimiliki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA