Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Gestur Ronaldo Dinilai Berikan Tekanan pada Solskjaer

Selasa 05 Oct 2021 07:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan pemain Everton Andros Townsend berjalan keluar lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, 2 Oktober 2021. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan pemain Everton Andros Townsend berjalan keluar lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, 2 Oktober 2021. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Foto: AP/Dave Thompson
Solskjaer disarankan harus mengelola Ronaldo dengan baik untuk ke depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) yang kini menjadi komentator Skysports, Gary Neville, menilai tindakan Cristiano Ronaldo akan memberikan tekanan kepada pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Ronaldo tertangkap kamera berdiri sendirian di terowongan sambil bergumam frustrasi usai MU bermain imbang 1-1 melawan Everton di Old Trafford akhir pekan lalu.

Solskjaer melakukan beberapa perubahan dalam laga tersebut dengan membangkucadangkan sebagian pemain utamanya, termasuk Ronaldo. Solskjaer kemudian memasukkan Ronaldo pada babak kedua, namun tak mampu membawa timnya memenangkan pertandingan.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Anthony Martial pada menit ke-43. Everton kemudian menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Andros Townsend. Pemain tersebut kemudian meniru selebrasi gol ala Ronaldo.

Neville melihat bahasa tubuh Ronaldo tersebut perlu disikapi oleh Solskjaer. Ia pun memberikan beberapa saran untuk mengelola kembalinya Ronaldo ke Old Trafford.

Dilansir dari Skysports, Neville mengatakan, kekesalan Ronaldo serta apa yang dikatakan semuanya dapat dikembalikan kepada sang pelatih.

“Apakah Cristiano kesal ketika dia tidak bermain? Ya. Apakah Cristiano kesal ketika dia tidak mencetak gol? Ya. Apakah Cristiano sangat kesal ketika tim tidak menang? Tentu saja,” kata Neville.

Menurut Neville, Ronaldo tahu apa yang harus dilakukan untuk memberikan tekanan kepada pelatih. Solskjaer disarankan harus mengelola CR7, julukan Ronaldo, dengan baik untuk ke depannya. Neville memahami Ronaldo memang tak akan selalu bermain dan mencetak gol.

Namun dengan cara pergi ke luar lapangan ketika melawan Everton, jelas Ronaldo akan memberikan tekanan kepada Solskjaer. Hasil tersebut memberikan tekanan tersendiri mengenai posisi Solskjaer, meskipun klub masih kuat mendukungnya.

Baca juga : Instagram, WhatsApp, dan Facebook Down Serentak

Tetapi Neville melihat Solskjaer mampu mengembalikan nilai-nilai klub yang sempat hilang sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Ia menegaskan Solskjaer mampu melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Saat ini, Solskjaer harus berpikir bagaimana mempersembahkan gelar untuk MU dengan kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Ronaldo.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA