Selasa 05 Oct 2021 06:17 WIB

Jadi Mahasiswa UBSI, Tiara Ingin Banggakan Mamanya

Ayahnya wafat saat ia lulus SMK,  Tiara sempat tak ingin kuliah.

Tiara Nurhaliza, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda Depok.
Foto: Dok UBSI
Tiara Nurhaliza, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda Depok.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ayahnya meninggal dunia saat ia lulus SMK, Tiara Nurhaliza sempat berpikir tak ingin kuliah. “Awalnya saya tidak ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, karena pada saat saya lulus SMK  Negeri 47 Jakarta, ayah saya meninggal dunia dan mama saya hanya ibu rumah tangga. Saya tidak ingin membebani  mama untuk membiayai saya kuliah,” kata Tiara kepada media, Selasa (28/9).

Namun, kata Yara – panggilan akrabnya --  banyak dukungan dari berbagai pihak yang membuat ia  sadar bahwa pendidikan itu penting dan ia  harus menjadi lebih baik dari orang tuanya  yang hanya lulusan SMK.  Syukurlah, ia kemudian mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika ) Margonda, Depok. Di sana  ia mengambil Program Studi (Prodi)  Ilmu Komunikasi Public Relation.

“Dengan adanya program beasiswa yang diberikan pihak kampus Universitas BSI (UBSI), saya semakin semangat untuk kuliah dan saya menargetkan diri saya untuk berprestasi di kampus. Saya yakin jika saya kuliah,  pasti saya akan mudah untuk meraih cita-cita,” ujar Yara yang saat ini duduk di semester III Universitas BSI.

Beasiswa yang diperoleh Tiara membuat mamanya sangat gembira.  “Mama saya sangat senang dengan adanya program beasiswa tersebut. Program tersebut membuat mama saya ringan untuk membayar kuliah persemesternya. Saya mendapatkan beasiswa dari semester 1, rata-rata IPK saya yaitu 3,915,” tuturnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tiara mengaku sangat senang kuliah di Universitas BSI. “Apalagi  program studi yang saya pilih --  yang mempelajari tentang bagaimana cara kita berkomunikasi dengan baik, dan  bagaimana kita menggunakan media sosial untuk membuat konten kreatif --   membuat kita semakin up to date dengan perkembangan zaman,” paparnya.

Selain itu, kata dia,  Universitas BSI juga memiliki banyak organisasi kemahasiswaan, salah satunya Himakom. “Saya baru bergabung dengan organisasi Himakom (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi)  Margonda. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, yang akan menjadi poin plus pada saat saya melamar pekerjaan,” ujarnya.

Tiara berharap, semoga ia  bisa meraih cita-cita dengan bekal yang didapatkan di UBSI Margonda ini. “Semoga saya bisa membuat orang tua saya bangga,” kata Tiara Nurhaliza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement