Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Pique Akui Barcelona Sulit Buat Peluang Gol

Selasa 05 Oct 2021 03:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Atletico Renan Lodi (kanan) beraksi melawan pemain Barcelona Sergi Roberto (kiri) pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol,  Ahad (3/10) dini hari WIB.

Pemain Atletico Renan Lodi (kanan) beraksi melawan pemain Barcelona Sergi Roberto (kiri) pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol, Ahad (3/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Menurut dia, Barca tak mampu membangun serangan yang jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Gerard Pique mengakui Barcelona sedang berjuang untuk menemukan ritme mereka di awal musim. Ini menyusul kekalahan lain yang dialami Blaugrana, yaitu 0-2 dari Atletico Madrid pada Ahad (3/10). 

Bek merasa bahwa tim memiliki masalah di semua kompetisi, tetapi ia menyoroti ketidakmampuan mereka untuk menciptakan peluang yang jelas. 

"Kami memulai dengan baik, kami mengejar mereka, kami berani, (kemudian) mereka berada di atas. Mereka mencetak dua gol dari sangat sedikit dan, sejak saat itu, kami bisa menghabiskan tiga jam dan tidak mencetak gol," kata Pique dikutip dari Marca, Senin (4/10). 

"Masalahnya sulit. Ini rumit. Kami menderita, saya harus jujur. Kami harus terus berjuang, bekerja, beristirahat dan memutuskan hubungan dan kembali lebih kuat," tambahnya. 

Dalam pertandingan, setelah Luis Suarez mencetak gol kedua untuk Atletico Madrid, Pique dan Sergio Busquets tampak adu mulut tentang apa yang terjadi. 

"Lemar mencuri (bola), Joao Felix menerimanya dan Ronald (Araujo) terus melaju sehingga menghasilkan keuntungan (bagi lawan) karena dia meninggalkan ruang," katanya. 

"Kedua gol itu sangat mirip. Kami akan membahasnya. Kami kebobolan gol yang tidak disukai siapa pun," jelas Pique. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA