Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

UNM Buka Pendaftaran untuk Kuliah Maret 2022

Senin 04 Oct 2021 22:01 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) program kuliah semester genap. PMB gelombang I dimulai 1 Oktober 2021 hingga 1 Desember 2021.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) program kuliah semester genap. PMB gelombang I dimulai 1 Oktober 2021 hingga 1 Desember 2021.

Foto: Dok UNM
PMB gelombang I dibuka tanggal 1 Oktober 2021 sampai dengan 1  Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Waktu sangat berharga untuk mencari pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal masa depan. Semakin cepat seseorang lulus dari perguruan tinggi, semakin cepat ia  mempunyai persiapan untuk menyongsong masa depannya.

Hal ini menjadi perhatian Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan cara membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) program kuliah semester genap  yang akan dimulai Maret 2022. Jadi, kuliah semester I diadakan pada semester genap, dan tidak perlu menunggu bulan September seperti kelaziman berbagai perguruan tinggi.

Dengan demikian, mahasiswa bisa menghemat waktu satu semester untuk memulai kuliah. Kalau kuliahnya lancar, mereka akan lulus lebih cepat ketimbang rekan-rekannya sesama  generasi muda yang kuliah di perguruan tinggi lain. 

Saat ini Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah membuka pendaftaran gelombang I untuk kuliah periode Maret 2022. Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) gelombang I  dimulai 1 Oktober 2021 hingga 1 Desember 2021.

“Untuk memudahkan calon mahasiswa, UNM menyajikan dua  cara dalam melakukan pendaftaran, yakni bisa melalui aplikasi PMB Nusa Mandiri atau melalui laman website https://daftar.nusamandiri.ac.id/,” kata Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Dr Dwiza Riana kepada media, Senin (4/10).

Ia menambahkan, UNM memiliki dua fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi & Bisnis. “Dengan berbagai keunggulan yang ada di masing-masing fakultas, UNM senantiasa mengedepankan inovasi di bidang teknologi informasi,” ujarnya. 

Saat ini Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka tujuh program studi (prodi), baik jenjang D3, S1 mauapun S2.  Yakni, Prodi  Ilmu Komputer (S2), Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1), Bisnis Digital (S1), Manajemen (S1) dan Perhotelan (D3). 

Dwiza menegaskan, seluruh prodi yang ada di UNM, senantiasa mengedepankan kurikulum berbasis teknologi informasi yang banyak dibutuhkan masyarakat, guna menjawab segala tantangan dunia industri dan dunia kerja. Tiap-tiap prodi menyajikan keunggulannya masing-masing. 

Contohnya Prodi Bisnis Digital dan Prodi Sains Data yang merupakan prodi masa kini, di mana lulusannya akan sangat dibutuhkan dunia industri pada  empat tahun mendatang.  Sebab, saat ini dunia telah berkembang begitu pesat khususnya di bidang digital.

“Sehingga lulusan Prodi Bisnis Digital diharapkan mampu menjawab tantangan itu. Dan, oleh sebab banyaknya data yang memungkinkan terjadi di masing-masing perusahaan, tentu membutuhkan seorang ahli data sains untuk mengolahnya menjadi pendukung keputusan bagi seorang leader perusahaan,” papar Dwiza.

Jadi, kata Dwiza, “Tunggu apa lagi? Ayo segera mendaftar kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dan nikmatilah kuliah sejak Maret 2022 mendatang.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA