Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Madrid Goda Cavani Tinggalkan MU

Senin 04 Oct 2021 22:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Edinson Cavani dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris,Kamis (30/9) dini hari WIB.

Edinson Cavani dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris,Kamis (30/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Cavani direkrut MU pada awal musim lalu dengan status free transfer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker asal Uruguay, Edinson Cavani, membuka peluang untuk meninggalkan Manchester United (MU) pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang. Terlebih, Real Madrid dikabarkan berminat meminjam striker berusia 34 tahun tersebut.

Cavani direkrut MU pada awal musim lalu dengan status free transfer begitu kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) berakhir. Pada saat itu, Cavani diikat dengan durasi kontrak selama semusim dengan opsi penambahan satu tahun.

Pada musim debutnya bersama MU, Cavani sukses mengemas 17 gol dari 39 penampilan di semua ajang. Terkesan dengan kinerja Cavani, MU akhirnya mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak eks striker Napoli tersebut pada awal musim ini.

Kendati begitu, seiring dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Cavani jarang mendapatkan kesempatan tampil. Dari tujuh laga MU di kancah Liga Primer Inggris, top skorer Serie A musim 2012/2013 itu hanya satu kali tampil sebagai starter, tepatnya kala MU ditahan imbang Everton, 1-1, Sabtu (2/10) malam WIB.

Di laga itu, Cavani pun tercatat hanya tampil selama 57 menit. Secara keseluruhan, eks striker Palermo itu baru mengemas empat laga di semua ajang dan belum pernah tampil secara penuuh selama 90 menit pada musim ini. Ujungnya, Cavani mulai berpikir untuk hengkang dari Stadion Old Trafford pada pertengahan musim ini.

''Cavani mulai membuka kemungkinan untuk meninggalkan MU pada jendela transfer Januari mendatang,'' tulis laporan Mundo Deportivo seperti dikutip Daily Sport, Senin (4/10).

Godaan untuk Cavani untuk meninggalkan MU pun datang dari Real Madrid. Los Blancos dikabarkan tertarik untuk meminjam Cavani sepanjang paruh kedua musim ini. Buat Madrid, peminjaman Cavani selama enam bulan dianggap sebagai langkah yang ideal.

''Selain untuk menjadi pelapis Karim Benzema, kehadiran Cavani dapat menjadi solusi jangka pendek buat Madrid sebelum berupaya mendatangkan Kylian Mbappe pada jendela transfer awal musim depan,'' lanjut laporan Mundo Deportivo tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA