Senin 04 Oct 2021 21:50 WIB

Universitas BSI Buka PMB Program Khusus Semester Genap

Mahasiswa akan memulai perkuliahan pada bulan Maret 2022.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuka pendaftaran kuliah program khusus semester genap mulai 1 Oktober 2021 sampai akhir Februari 2022.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuka pendaftaran kuliah program khusus semester genap mulai 1 Oktober 2021 sampai akhir Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) selalu berupaya mencari terobosan guna memudahkan generasi muda menempuh kuliah. Salah satunya adalah membuka program khusus kuliah semester genap.

Melalui program khusus ini, mahasiswa tahun ajaran 2022/2023 memulai program perkuliahannya (semester I)  pada semester genap, yakni bulan Maret 2022. Sedangkan untuk perkuliahan semester 2, akan dimulai pada September 2022. Jadi, pada program khusus ini, kuliah semester 1 dan 2 dilaksanakan pada tahun 2022 nanti.

“Pendaftaran periode Maret, dibuka bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SLTA maupun masyarakat luas, yang ingin segera menikmati perkuliahan di Universitas BSI tanpa harus menunggu periode September,” kata Rektor Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/10).  

Wahyudi menambahkan, program khusus kuliah semester genap ini dibuka untuk jenjang D3 maupun S1. Jenjang pendidikan D3 adalah Prodi Broadcasting. Sedangkan jenjang pendidikan S1 mencakup  Prodi Sistem Informasi, Manajemen dan Ilmu Komunikasi. “Adapun tempat kuliahnya  adalah di Universitas BSI kampus Kramat, Cibitung dan Tangerang,” ujarnya. 

Ia menyebutkan, pendaftaran kuliah program khusus tahun 2022 semester genap ini, dibuka mulai 1 Oktober 2021 sampai akhir Februari 2022.  “Untuk memudahkan calon mahasiswa, Universitas BSI menyediakan  dua platform pendaftaran.  Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Mobile PMB-UBSI dan laman website pendaftaran.bsi.ac.id,” paparnya.

Dengan demikian, kata dia, calon mahasiswa, tidak perlu khawatir saat mendaftar kuliah, karena dapat dilakukan di rumah dan langkah terbaik menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami ingin memberikan fasilitas yang terbaik, pelayanan yang cepat dan tepat serta kemudahan dalam melakukan pendaftaran kuliah di era digital ini. Proses PMB dapat berjalan cepat, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, selama sesi PMB Online dibuka," ujar Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement