Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Barcelona Sudah Susun Daftar Belanja Pemain, Siapa Saja?

Senin 04 Oct 2021 22:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Logo Barcelona FC

Logo Barcelona FC

Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa merekrut pemain baru

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona telah membuka kemungkinan untuk mendatangkan pemain pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Krisis finansial yang menerpa Blaugrana membuat klub asal Katalan itu tidak bisa bergerak bebas dalam merekrut pemain pada bursa transfer awal musim ini.

Selain pemain-pemain yang mencapai kesepakatan pra-kontrak pada pertengahan musim lalu, seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero, Barcelona hanya mendatangkan Luuk de Jong pada awal musim ini.

Penyerang asal Belanda itu pun hadir dengan status sebagai pemain pinjaman dari Sevilla. Sementara aktivitas lain Barcelona di jendela transfer awal musim ini lebih banyak diisi dengan melepas dan kehilangan pemain.

Mulai dari harus rela melihat kepergian Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG), hingga meminjamkan Antonie Griezmann ke Atletico Madrid. Langkah ini terpaks dilakukan manajemen Barcelona demi meringankan beban gaji pemain di neraca keuangan klub.

Kendati begitu, Barcelona dikabarkan sudah mempersiapkan diri untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

''Setelah berbagai penghematan yang dilakukan, Barcelona sudah mendapatkan lampu hijau untuk mendatangkan pemain baru di jendela transfer pemain pertengahan musim ini,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Senin (4/10).

Bahkan, Blaugrana sudah memiliki sejumlah pemain incaran pada jendela transfer Januari mendatang. Gelandang serang RB Leipzig, Dani Olmo, berada di urutan teratas dalam daftar pemain incaran Barca pada Januari mendatang.

Gelandang serang berusia 23 tahun itu dinilai tampil cukup apik kala memperkuat timnas senior Spanyol di gelaran Euro 2020 dan tim U-23 Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak hanya Olmo, juara Copa del Rey musim lalu itu juga disebut-sebut mulai mempertimbangkan untuk ikut serta dalam perburuan tanda tangan winger Manchester City, Raheem Sterling.

Mulai kehilangan posisi di tim inti The Citizens pada awal musim ini membuat winger asal Inggris itu dikabarkan siap meninggalkan The Citizens. Manajemen Blaugrana bukan tanpa resiko dalam rencana mendatangkan dua pemain tersebut pada jendela transfer Januari mendatang.

Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa merekrut dua pemain tersebut pada pertengahan musim ini. Kondisi ini tentu bakal mengganggu keseimbangan neraca keuangan Blaugrana. Kendati begitu, Barca bisa meminimalisir resiko tersebut dengan menawarkan skema peminjaman selama setengah musim dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Skema ini dinilai efektif untuk membujuk City melepas Sterling, yang tercatat hanya tampil sebagai starter di dua laga dari tujuh partai yang telah dilakoni City di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA